POPULAR STORIES

Hanya Rp300 Jutaan, Ducati 1098R Troy Bayliss Tersisa 1 Unit

Hanya Rp300 Jutaan, Ducati 1098R Troy Bayliss Tersisa 1 Unit

KabarOto.com - Motor gede (Moge) Ducati 1098R Troy Bayliss Limited Edition jadi salah satu edisi spesial dari pabrikan Italia tersebut. Kuda besi ini dirilis setelah Troy Bayliss menyabet gelar juara World Superbike Championship (WSBK) menggunakan 1098R.

Selain istimewa, stok terakhir motor tersebut dijual Rp 300 jutaan di Malaysia. Kerennya, ternyata motor terakhir ini punya banyak kelebihan atau keistimewaan.

Pabrikan asal Italia ini memrajai sirkuit pada ajang Superbike World Championship tahun 2008 dan 2011 dengan model Ducati 1098. Tak hanya itu, di ajang British Superbike Championship musim 2009 ia juga mendominasi podium.

Sejak 1988, pabrikan itu telah mengantongi 17 kali kejuaraan di ajang WSBK. Namun, motor ini pun hanya diproduksi sebanyak 500 unit dan hingga saat ini, hanya menyisakan satu unit saja.

Baca Juga: Buruan, Yamaha R1 Legendaris Balap WSBK Fabrizio Pirovano Dilelang Untuk Amal!

Seperti yang telah disebutkan, motor ini memiliki beberapa perbedan detail. Salah satunya livery serupa dengan milik Troy Bayliss pada seri terakhir WSBK 2008 di Sirkuit Portimao, Portugal yang dibuat desainer apparel Aldo Drudi.

Mesin Testastretta Evoluzione V-twin 90 derajat 4-stroke, L-twin cylinder 90 derajat, DOHC, Desmodromic, 4 katup per silinder, berkapasitas 1.099 cc dilengkapi fitur Ducati Traction Control untuk penangan motor yang lebih baik.

Mesin tersebut bisa memuntahkan tenaga maksimal 180 dk dan torsi sebesar 134 Nm yang ditransfer tenaganya ke girboks 6-percepatan dengan fitur hidraulic control slipper clutch.

Kecenya, panel instrumen dibuat sama persis dengan versi balapnya. Panel instrumen tersebut bisa menampilkan spidometer, rpm mesin, temperatur udara dan pendingin, tekanan oli dan lap time. Superbike dengan catatan 0 km alias baru ini dibanderol setara Rp 317 jutaan. Sikat!