Harga BBM Naik, Pakai Fitur Mitsubishi Ini Agar Konsumsi Bahan Bakar Lebih Irit

Harga BBM Naik, Pakai Fitur Mitsubishi Ini Agar Konsumsi Bahan Bakar Lebih Irit Mistsubishi Xpander Cross (Kipli/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah melengkapi mobil penumpang mereka dengan fitur Eco Indicator yang dinamakan Eco Drive Assist dan Eco Drive Meter.

Tentunya, fitur ini berfungsi sebagai acuan untuk memandu pengemudi mendapatkan pola berkendara yang lebih efisien bahan bakar dan ramah lingkungan.

Eco Drive Meter dan Eco Drive Assist ada di display panel meter Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Xpander Cross dan Mitsubishi Pajero Sport dalam tampilan daun.

Baca Juga: Penantian 12 Tahun, Rifat Sungkar Dan Tim Berhasil Bawa Xpander Rally Team Juarai APRC Danau Toba

Selain itu, ada informasi yang tertulis 'ECO' di bagian tersebut. Jika pengemudi berkendara dengan efisien maka informasi ECO akan terus menyala. Namun jika tidak maka informasi ECO akan hilang.

Semakin efisien berkendara maka bagian dalam daun yang semula kosong akan terisi dengan warna hijau. Jika seluruh daun terisi hijau maka gaya berkendara dipastikan benar-benar efisien.

Adapun fitur eco drive assist dan dan Eco Meter yang menampilkan pola mengemudi dengan menghemat bahan bakar di bawah kondisi mengemudi yang berbeda. Tampilan eco drive assist dan eco meter akan berubah seiring dengan akselerasi dan kecepatan kendaraan.

Baca Juga: First Drive - Jajal Singkat Fitur New Mitsubishi Xpander Cross Di Berbagai Rintangan

“Bisa juga pakai fitur cruise control, memang menurut saya sangat membantu sejak adanya jalan tersambung dari Jakarta sampai ujung Jawa. Ingat, walau kecepatan bisa dilock, tapi kewaspadaan pengemudi harus tetap ada," ujar Rifat Sungkar selaku pengguna Mitsubishi Pajero dan Xpander.

Meski konvensional, fitur cruise control juga bisa membantu pengemudi mendapatkan efisiensi BBM yang lebih baik. Perbedaannya adalah, jika cruise control konvensional hanya membantu stabilkan kecepatan, pada adaptive cruise control sanggup dengan otomatis menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan yang ada di depan.