POPULAR STORIES

Harga Makin Terjangkau, Rencana Hyundai Motor Group Dirikan Pabrik Baterai Di Indonesia

Harga Makin Terjangkau, Rencana Hyundai Motor Group Dirikan Pabrik Baterai di Indonesia Hyundai Ioniq 5 yang sudah diproduksi di Indonesia (Foto: Kipli/ KabarOto)

KabarOto.com - Hyundai Motor Group berencana mendirikan Hyundai Energy atau pabrik baterai di Indonesia. Perusahaan asal Korea Selatan itu, akan memproduksi battery pack, untuk mengamankan pasokan baterai di pasar ASEAN.

Pembangunan Hyundai Energy Indonesia, rencananya dimulai pada semester pertama tahun 2023. Hyundai Motor Group berencana memproduksi massal battery pack semester kedua 2024.

Pabrik ini akan memproduksi battery pack dan sistem yang akan dioptimalkan untuk model BEV, dengan sel baterai yang diproduksi secara lokal, dan kemudian dipasok ke model-model BEV, yang diproduksi di Indonesia.

Baca Juga: Hyundai Ioniq 6 Raih Bintang 5 Dari Euro NCAP

Kehadiran Hyundai Energy Indonesia, ke depannya semakin melengkapi ekosistem elektrifikasi dari Hyundai Motor Group di Tanah Air, termasuk pabrik Hyundai Motor Manufacturing, yang sudah memproduksi BEV, serta pabrik sel baterai, hasil kolaborasi bersama LG Energy Solution. Ltd.

Selain itu, saat pabrik sel baterai dan battery pack mulai beroperasi di 2024, bebas pajak ekspor untuk BEV buatan Indonesia ke ASEAN, akan sangat memungkinkan dengan mencapai tingkat lokalisasi.

Baca Juga: Hyundai Ioniq Electric Stop Jualan Di Indonesia, Pemilik Jangan Khawatir

Memungkinkan juga memperluas pasokan kendaraan listrik Indonesia, dan meningkatkan daya saing harga, dengan menyediakan beragam kendaraan listrik kepada pelanggan.