POPULAR STORIES

Hyundai Ioniq 6 Raih Bintang 5 Dari Euro NCAP

Hyundai Ioniq 6 Raih Bintang 5 dari Euro NCAP Dok : Euro NCAP

KabarOto.com - Euro NCAP memberi nilai bintang 5 untuk EV terbaru Hyundai, yakni Ioniq 6. Berbagai pengujian untuk mengetahui fitur keselamatan di mobil ini bekerja dengan baik.

Dari uji tabrak, tampak airbag semua terbuka dengan baik. Di bagian depan, samping dan tengah, behitu juga desain jok dinilai aman dan mencegah terjadinya cedera leher serius. Pihak NCAP memberi nilai 97% untuk perlindungan dewasa, dan 87% perlindungan anak-anak.

Baca juga: Hyundai Hadirkan Robot Otonom Untuk Melayani Tamu Hotel

Sementara fitur bantuan pengereman bekerja cukup baik, Ioniq 6 mampu mendeteksi pejalan kaki, pesepeda, bahkan mobil yang ada di depannya.

Kemudian lane keeping assist dan batas jalan turut dites, agar menjaga mobil tidak keluar dari jalurnya.

Hasilnya NCAP memberi nilai 66% untuk perlindungan pejalan kaki, dan 90% untuk fitur keamanan.

Ioniq 6 First Edition menggunakan sistem penggerak all-wheel-drive (AWD). Baterainya Standard Range 53 kWh dan Long Range 77,4 kWh dipadukan dengan tenaga penggerak dual motor yang menghasilkan tenaga 320 dk dan torsi 605 Nm, bisa berakselerasi 0-100 kpj dalam waktu 5,1 detik saja. Jarak tempuhnya diklaim dapat mencapai 519 km.

Mobil listrik ini dilengkapi Hyundai SmartSense sebagai fitur keselamatan aktif yang mampu mencegah terjadinya insiden.

Baca juga: Truk Berbahan Bakar Hidrogen Hyundai XCient Debut Di Timur Tengah

Adapun fitur keselamatan yaitu seperti Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping & Lane Following Assist (LKA & LFA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Blind-Spot View Monitor (BVM), Driver Attention Warning (DAW), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Smart Cruise Control with Stop & Go Function (SCC w/ S&G) High Beam Assist (HBA) dan lainnya sebagai standar.

Hyundai Ioniq 6 juga dilengkapi dengan Fitur Highway Driving Assist II berikut fitur adaptive cruise control. Sehingga laju tetap berada di tengah jalur dan mengatur jarak dengan mobil depannya dalam posisi aman.