POPULAR STORIES

Harga Wuling Air Ev Setelah Diskon PPN, Hemat Rp 26 Jutaan

Harga Wuling Air ev Setelah Diskon PPN, Hemat Rp 26 Jutaan Wuling Air ev (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia, Pemerintah secara resmi memberikan insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) melalui Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 38 Tahun 2023.

Mulai berlaku April 2023, pemberian insentif PPN memiliki syarat, yakni Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40%. Adanya insentif ini membuat konsumen hanya menanggung PPN sebesar 1%, dan 10% lainnya akan ditanggung pemerintah.

Baca Juga : Insentif Mobil Listrik Telah Hadir, Beli Wuling Air Ev Bisa Makin Hemat

Hingga saat ini terdapat dua model mobil listrik yang mendapatkan insentif tersebut, yakni Wuling Air ev dan Hyundai Ioniq 5.

Melalui Instagram resminya, Wuling menyebut besaran potongan yang didapatkan, untuk pembelian mobil listrik mungil tersebut.

"Sekarang Anda dapat memiliki Wuling Air ev dan Hemat Rp 26 Jutaan untuk tipe Long Range, dan hemat Rp 21 Jutaan untuk tipe Standard Range," tulis @wulingmotorsid.

Sejalan dengan informasi itu, salah satu tenaga penjual Wuling di Jakarta menegaskan, kalau pembeli bisa mendapatkan diskon untuk pembelian secara cash dan kredit.

"Iya, sekarang ada insentif dari pemerintah, jadi beli Wuling Air ev lebih murah. Ini berlaku buat konsumen yang mau beli secara cash atau kredit," jelasnya kepada KabarOto, Selasa (12/04/2023).

Baca Juga : Wuling Air Ev Raih Penghargaan Di Bidang Pemasaran

Saat disinggung, adakah syarat khsusu yang perlu dipersiapkan untuk mendapat insentif tersebut, tenaga penjual yang sama menegaskan kalau pembelian yang dilakukan tak membutuhkan syarat khusus.

"Enggak ada syarat khusus, semua pembeli bisa mendapatkan insentif tersebut. Sama saja seperti pembelian mobil pada umumnya," jelasnnya.

Berikut daftar harga Wuling Air ev on the road DKI Jakarta :

- Standard Range Rp 243 juta menjadi Rp 222 jutaan
- Long Range Rp 299,5 juta menjadi Rp 273,5 jutaan