POPULAR STORIES

Harga Wuling Almaz Paling Menggoda Di Kelasnya

Harga Wuling Almaz Paling Menggoda di Kelasnya Foto: Wuling

KabarOto.com - Wuling Almaz hingga kini masih menjadi kuda hitam dari Tiongkok yang mendapat respons positif dari konsumen di Indonesia. Sudah tiga tahun dihadirkan, pilihannya juga semakin lengkap dengan standar fitur paling menggoda di kelasnya.

Sebagai Sport Utility Vehicle (SUV), Wuling Almaz menjadi salah satu backbone Wuling Motors. Meskipun pilihan lainnya juga menarik seperti Wuling Confero dan Cortez yang dikemas sebagai Multi-Purpose Vehicle (MPV).

Baca juga: Wuling Resmikan Layanan OTA, Pemilik Bisa Update Fitur Almaz RS Hanya Lewat Ponsel

Brian Gomgom selaku Media Relations Wuling Motors saat berbincang dengan KabarOto menjelaskan, “Melalui Almaz dan Almaz RS, kami menghadirkan kendaraan yang tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan mobilitas, namun juga memberikan kemudahan dalam berkendara bagi penggunanya. Beragam fitur berkendara modern tersemat di dalamnya tentu memberikan pengalaman berkendara yang berbeda.”

Dirinya menambahkan teknologi terkini seperti perintah suara Wuling Indonesia Command (WIND), Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE), Advanced Driver Assitance System (ADAS), hingga Over-The-Air (OTA). Layanan OTA ini memungkinkan pengguna Almaz RS melakukan system update di manapun dan kapanpun melalui aplikasi MyWuling+.

Salah satu teknologi pintar dari WISE adalah Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang terdiri dari 4 kategori dan 12 fitur yang memberikan pengalaman berkendara unik. Ini juga yang membuatnya digadang sebagai model flagship Wuling.

Internet on Vehicle (IoV) juga menjadi fitur terkini di kelasnya. Teknologi IoV ini dapat mengoperasikan berbagai fitur canggih mulai dari Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security, Bluetooth Key yang diperintah melalui ponsel.

Wuling Motors yang memiliki fasilitas produksi di Cikarang mengemas bodi Almaz series cukup atletis disajikan panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm, tinggi 1.760 mm, serta bersumbu roda 2.750 mm. Konsumen dapat memilih antara 5 seater dan 7 seater, tergantung dari kebutuhan konsumen apakah ingin memaksimalkan ruang bagasi atau ingin mengajak seluruh keluarga ikut menikmati kenyamanan mobil.

Almaz RS mempermudah aktivitas penggunanya dengan Bluetooth key, melalui aplikasi di ponsel serta posisi duduk yang mudah dioperasikan untuk mendapat pandangan terbaik ke jalan raya. Terdapat tombol Start/Stop, tanpa perlu gunakan anak kunci. Bisa pula mengisi ulang baterai ponsel secara wireless. Ketika akan mengeluarkan kendaraan dari parkiran, akan dipandu oleh kamera 360 derajat yang mampu memantau sekeliling kendaraan bila ada penghalang.

Mesin andal yang digunakan adalah instalasi 4 silinder segaris, berkapasitas 1.451 cc. Menganut sistem DOHC dan DVVT, didukung pula turbocharger. Klaim tenaganya 140 dk pada 5.200 rpm dan torsinya 250 Nm pada 1.600-3.600 rpm.

Berlimpah pula fitur keselamatan pendukung, seperti Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Anti-lock Braking System (ABS) hingga Electronic Brake-force Distribution (EBD). Ketika melakukan pengereman mendadak, dari sein akan berkedip mengaktifkan Emergency Stop Signal (ESS).

Bila sering membawa Almaz Series ke pegunungan atau lintasan berbukit, sudah ada Hill Hold Control (HHC), memungkinkan mobil tertahan sejenak sebelum pedal gas diinjak. Rem parkir tak lagi direpotkan, karena sudah memakai sistem tombol atau Electric Parking Brake (EPB). Perlindungan SRS airbag untuk pengendara dan penumpang depan.

Mobil tetap terjaga performa dan efisiensi bahan bakar, berkat adanya Tire Presure Monitoring System (TPMS). Di balik pelek 17 inci yang berbalut profil ban 215/60 R17 terdapat pendukung deselerasi cakram di empat rodanya.

Ada tujuh tipe Almaz series yang ditawarkan dengan harga yang sudah mendapat subsidi PPnBM dari Wuling Motors* yakni :

- Almaz SE MT Rp 265.500.000
- Almaz SE CVT Rp 282.050.000
- Almaz EX CVT (5 Seater) Rp 331.100.000
- Almaz EX CVT (7 Seater) Rp 341.800.000
- Almaz RS Pro Rp 391.200.000
- Almaz RS EX (5 Seater) Rp 361.100.000
- Almaz RS EX (7 Seater) Rp 372.100.000

(*Syarat dan ketentuan berlaku)