Proyeksi Calon Mobil Listrik Wuling Motors Di Indonesia

Proyeksi Calon Mobil Listrik Wuling Motors di Indonesia Calon mobil listrik Wuling Motors berbasis GSEV (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com – Industri otomotif Indonesia akan kedatangan satu kendaraan elektrifikasi baru yang berukuran mungil. Di mana, Wuling Motors akan menghadirkan mobil listrik berbasis GSEV pada tahun depan.

Pada perhelatan GIIAS 2021, Wuling menunjukkan kesiapannya terhadap ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dengan juga memamerkan dua produk berbasis platform GSEV.

“Dalam waktu dekat, kami akan meluncurkan produk generasi berikutnya dengan platform GSEV. Mobil listrik ini tidak hanya akan dijual di Indonesia tetapi juga diproduksi di Tanah Air,” ungkap Vice President of Wuling Motors, Han Dehong.

Baca juga: Wuling Motors Mencatatkan 1.448 SPK, Almaz RS Mendominasi

Platform GSEV listrik ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya, memiliki ukuran yang kecil namun lapang, dengan dukungan beragam fitur dan aspek keselamatan, dan juga teknologi modern.

Saat ini, Wuling memiliki beberapa produk berbasis GSEV yang telah terjual lebih dari 650.000 unit di Tiongkok, bahkan dinobatkan sebagai The Champion of China's New Energy Sales selama 14 bulan berturut-turut.

Sedikit cerita tentang pengembangan platform GSEV, Wuling memulainya pada tahun 2014 setelah mendapatkan arahan dari pemerintah Tiongkok untuk memulai era kendaraan energi baru dan ramah lingkungan.

Baca juga: Mobil Listrik Wuling Ini Khusus Untuk Layanan Pengiriman Barang Dan Makanan

Aspek pertama dari GSEV adalah dimensi compact dan nyaman. Berkat ukurannya yang kecil, platform GSEV menjadi mudah untuk parkir. Akan tetapi hal itu tidak mengurangi kelegaan kabin yang disajikan. Tercatat ada dua konfigurasi bangku yang bisa diaplikasikan yakni dua bangku ataupun empat bangku.

Aspek keduanya ialah cocok untuk pengunaan sehari hari. Platform ini turut mengedepankan kemudahan dalam pemakaiannya. Hal tersebut dibuktikan dengan kemampuan jarak tempuh mulai dari 120km sampai dengan 300km serta dukungan pengisian baterai yang mudah dan didukung fasilitas fast charging.

Baca juga: Wuling Motors Lengkapi Layanan Aftersales, Tersedia Layanan WMS Sepeda Motor

Layanan aftersales mobil listrik berbasis GSEV

Menyambut calon mobil listriknya yang akan dipasarkan tahun depan, Wuling Motor melakukan persiapan dari layanan aftersales di masing-masing diler resminya.

Menurut Aftersales Director Wuling Motors, Taufik S. Arief mengatakan bahwa selain produk kami juga mempersiapkan layanan aftersales-nya. Persiapan ini termasuk untuk peralatan servis yang akan berbeda dengan peralatan yang digunakan untuk servis kendaraan konvensional.

“Hal terpenting adalah faktor keselamtan mekanik, mobil listrik kan memiliki perbedaan dari segi teknis. Untuk itu kami menyiapakan tools khusus untuk alat servis dan perlengkapan untuk mekanik kami,” ungkap Taufik.