POPULAR STORIES

Harley-Davidson Perkenalkan Motor Listrik Lagi, Begini Tampilannya

Harley-Davidson Perkenalkan Motor Listrik Lagi, Begini Tampilannya Harley-Davidson Concept 1. (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Setelah sebelumnya memperkenalkan Motor listrik bernama LiveWire, pabrikan sepeda motor asal negeri Paman Sam Harley-Davidson kembali memperkenalkan dua unit motor konsep bertenaga listrik dalam gelaran Consumer Electronics Show, di Las Vegas pada 8 Januari 2019 lalu.

Dilansir dari Motorcycle.com, kabarnya kedua motor Harley-Davidson bertenaga listrik akan diproduksi massal dan diluncurkan pada 2021 atau 2022. Motor listrik ini berbeda dari model sebelumnya.

Baca Juga: Harley-Davidson Umumkan Harga Motor Listrik Buatannya

Menariknya motor listrik Harley-Davidson Concept 1 menyerupai sepeda gunung, yang memiliki kaki-kaki kecil dan memiliki jok yang mirip dengan motor trail.

Harley-Davidson Concept 2. (Foto: Istimewa)

Baterai terletak pada bagian rangka, yang mengalirkan listrik untuk menggerakkan listrik yang disalurkan ke roda belakang menggunakan rantai.

Baca Juga: Street Bob 'The Prince', Grand Champion King Battles Harley-Davidson Di EICMA

Sementara itu, Harley-Davidson Concept 2, bentuknya menyerupai skutik. Motor ini memiliki pijakan kaki dengan mengapit baterai dan motor listriknya. Motor ini juga memiliki bagasi di bagian bawah jok untuk membawa barang bawaan. Dua motor listrik itu sudah menggunakan headlight berteknologi LED berbentuk bundar, dan setang layaknya sepeda.