POPULAR STORIES

Hasil F1 Italia 2020: Ferrari, Rem Terbakar Hingga Bendera Merah

Hasil F1 Italia 2020: Ferrari, Rem Terbakar hingga Bendera Merah Baru beberapa putaran, rem mobil Sebastian Vettel terbakar


KabarOto.com - Para penggemar Ferrari sepertinya langsung terdiam ketika melihat dua SF1000 berakhir di tepi lintasan Autodromo Nazionale di Monza, F1 Italia 2020, Minggu (6/9).

Kedua mobil tersebut terhenti akibat kendala teknis dan kesalahan pembalap. Balapan awal SF1000 bernomor 5 yang dikendarai Sebastian Vettel tiba-tiba mengeluarkan percikan api di bagian kiri rem belakang.

Baca juga: Ini Nama Baru Tim F1 Renault Untuk 2021 Mendatang

Charles Leclerc kehilangan kendali di tikungan parabolik



Sedangkan Charles Leclerc mengandalkan ban kompon keras, tapi malah kehilangan cengkeraman ban belakang di tikungan parabolik. SF1000 bernomor 16 berakhir dengan benturan keras ke pembatas lintasan. Beruntung Leclerc tak alami cidera parah.

Charles Leclerc menabrak pembatas sirkuit



"Hanya sedikit nyeri di beberapa bagian tubuh, tapi itu normal," sahut pembalap Monaco ini.

Dirinya mengakui alami kesulitan pada dua pekan balapan dan berharap segera berakhir. "Semoga bisa hadapi balapan di Mugello pekan depan lebih kompetitif."

Sementara itu Vettel yang akan mengakhiri musim dengan Ferrari mengakui bahwa tim Kuda Jingkrak ini masih ada potensi hingga sisa separuh musim. "Harus lebih bekerja keras dan fokus hadapi balapan berikutnya."

Kendala rem SF1000 dialami Sebastian Vettel



Saat balapan, terbilang singkat karena alami kendala rem. Vettel memeriksa lagi kerusakannya di tikungan pertama tapi mobil tidak melaju pelan. Dan, kembali mencoba di area run-off. "Akhirnya memang terkendala rem."

Baca juga: Hasil F1 Italia 2020: Tak ada Mercedes dan Ferrari di Podium

Memberikan semangat kedua pembalap, Team Principal Mattia Binotto berujar, "Musim ini memang sangat sulit, tapi dengan kesulitan seperti ini kita harus bisa tetap tegar."

Dirinya menegaskan bahwa dengan kondisi saat ini bisa dijadikan pelajaran untuk lebih tangguh hadapi masa depan. Apalagi pekan depan balapan di Mugello adalah momen bersejarah buat Ferrari merayakan 1.000 kali ikutan Formula 1.