POPULAR STORIES

Hasil F1 Jepang 2023, Max Verstappen Juara Diapit McLaren

Hasil F1 Jepang 2023, Max Verstappen Juara Diapit McLaren Foto : F1.

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) kembali membuktikan dominasinya, kemenangan dengan gap 19,387 detik tersebut sekaligus membawa Red Bull Racing meraih juara konstruktor keenamnya selama di Formula 1.

"Akhir pekan yang luar biasa dan menang di sini sungguh luar biasa, mobil bekerja dengan baik. Tapi yang paling penting adalah memenangkan hati para konstruktor untuk semua orang di pabrik. Kami mengalami tahun yang luar biasa!" Ujar Verstappen.

Lalu menjadi kemenangan besar bagi McLaren, dua podium disikat langsung oleh Lando Norris di posisi kedua, dan rookie Oscar Piastri meraih podium pertamanya setelah finis ketiga.

Baca Juga : Para Pembalap Pamer Helm Baru Di F1 Jepang 2023

"Rasanya cukup istimewa, pastinya. Saya akan mengingatnya untuk waktu yang lama. Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada tim atas kesempatan ini, ini bukan balapan terbaik saya namun cukup untuk mendapatkan trofi. Saya bersemangat untuk mencoba dan mendapatkan lebih banyak lagi!" Papar Piastri.

Kemudian secara berurutan Scuderia Ferrari dan Mercedes AMG Petronas bersaing sangat sengit, Charles Leclerc dan Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) meraih posisi empat dan enam. Sementara Lewis Hamilton dan George Russell (Mercedes AMG Petronas) mengisi posisi lima dan tujuh.

Baca Juga : Yuki Tsunoda Dan Daniel Ricciardo Perpanjang Kontrak Hingga 2024

Fernando Alonso (Aston Martin) berhasil meraih posisi delapan, dengan duet Alpine mengisi posisi terakhir zona poin Esteban Ocon finis kesembilan, dan Pierre Gasly finis kesepuluh.

Hasil F1 Jepang 2023 :