POPULAR STORIES

Hasil F1 Kanada 2023, Max Verstappen Bawa Kemenangan Ke-100 Red Bull Racing

Hasil F1 Kanada 2023, Max Verstappen Bawa Kemenangan Ke-100 Red Bull Racing Foto : F1.

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) kembali memenangkan balapan, pembalap Belanda berhasil menyabet podium pertama dengan mulus. Sekaligus membawa kemenangan ke-100 Red Bull Racing.

"Itu bukan balapan yang mudah. Tapi untuk menang hari ini, memenangkan Grand Prix ke-100 untuk tim itu luar biasa. Saya sendiri tidak pernah berharap berada di kondisi seperti ini," ujar Verstappen.

Baca Juga : Pemasok Ban F1 Musim 2025-2027, Akankah Bridgestone Kembali?

Sementara itu Fernando Alonso (Aston Martin) juga tampil konsisten dan berhasil mengisi podium kedua. Kemudian Lewis Hamilton, walau sempat memberi serangan ke Alonso namun juara dunia tujuh kali itu harus puas finis ketiga.

"Ini adalah akhir pekan yang luar biasa bagi kami. Aston Martin dengan peningkatan mereka, tetapi kami juga akan segera menghadirkan lebih banyak lagi. Kami tahu ini bukan sirkuit terkuat kami, kami kesulitan di tikungan kecepatan rendah. Merupakan kehormatan untuk berada di podium bersama dua juara dunia," ucap Hamilton.

Posisi keempat dan kelima diisi oleh pasangan Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz. Diikuti Sergio Perez (Red Bull Racing) di posisi keenam.

Pertarungan sengit antara Alex Albon (Williams), Esteban Ocon (Alpine) dan Lando Norris (McLaren). Albon memberikan pertahanan yang maksimal, sementara di lap akhir Ocon dan Norris saling menyerang di tikungan akhir. Beruntung Ocon dengan sayap belakang bermasalah mampu pertahankan posisi, sementara Norris harus menerima penalti dan terjun ke posisi 13.

Baca juga: Formula 1 Dan DHL Kenalkan Truk Bahan Bakar Nabati Demi Kurangi Emisi Karbon

Tempat kesembilan dan kesepuluh jadi milik Lance Stroll (Aston Martin) yang berhasil menyalip Valtteri Bottas (Alfa Romeo) pada tikungan akhir.

Hasil F1 Kanada 2023 :