POPULAR STORIES

Hasil F1 Portugal 2020: Ferrari Menahan Malu Ditinggal Jauh Mercedes

Hasil F1 Portugal 2020: Ferrari Menahan Malu Ditinggal Jauh Mercedes

KabarOto.com - Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) meski finis posisi empat di F1 Portugal 2020, Minggu (25/10), namun hasilnya sangat mengecewakan bagi para tifosi (penggemar tim balap Ferrari).

Bagaimana tidak, pemenang lomba yakni Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) meninggalkannya hingga terpaut 1:05,312 detik. Leclerc menjadi pembalap terakhir yang tidak dioverlap oleh Lewis.

Baca juga: Hasil F1 Portugal 2020: Lewis Hamilton Tambah Koleksi Kemenangan 92 Kali



Yup, pembalap finis kelima saja sudah kena overlap oleh pembalap Mercedes tersebut. Sedangkan pembalap finis posisi 18 dan 19 yakni Latifi (Williams) dan Kvyat (AlphaTauri) terkena 2 kali overlap.

Team Principal Scuderia Ferrari Mattia Binotto menepis bahwa secara keseluruhan balapannya sangat positif. Sebab baginya paling penting dua pembalap bisa menambah poin klasemen.



Saatnya memastikan ada progres di beberapa balapan terakhir hingga penghujung kejuaraan. "Kita masih jauh dari titel persaingan Juara Konstruktor, tapi masih ada kemungkinan memperbaikinya. Ini adalah target dan harus lakukan segalanya agar dicapai," pungkas Binotto.

Adapun Leclerc sepertinya tak mengambil pusing dengan kinerja tim yang sudah optimal. "Bila saya melihat secara pribadi, sejauh ini performa sudah lebih jauh jalani musim ini."



Adapun pengguna SF1000 bernomor 16 ini memastikan masih banyak yang harus dibenahi dengan melihat hasil musim ini, "Saya akan mengingatnya sebagai hasil positif."

Justru Sebastian Vettel yang lebih terbuka menjabarkan kurang puas akan hasil balapan karena hanya bisa raih satu poin di balapan kali ini. "Sayangnya balapan tak semulus yang diharapkan - bagi kami musim ini sangat sulit menyalip."

Baca juga: Setelah Malaysia, All New Honda City Dikenalkan di Filipina



Start dari posisi 15 dan finis di posisi sepuluh, merupakan perjuangan yang sangat berat. Melalui begitu banyak mobil lain menyulitkan, "Ketika lintasan kosong mobil bisa kencang dan ini cukup positif."

"Bila hasil kualifikasi lebih baik, tentunya akan berkhir dengan hasil memuaskan," pungkas pemakai nomor 5 di SF1000.