POPULAR STORIES

Hasil Formula E 2023 London E-Prix Race 2, Envision Racing Juara Konstruktor

Hasil Formula E 2023 London E-Prix Race 2, Envision Racing Juara Konstruktor Foto : Formula E.

KabarOto.com - Balapan Formula E musim kesembilan era mobil Gen 3 telah berakhir. Sempat tertunda untuk waktu yang cukup lama karena hujan deras, namun akhirnya balapan bisa dilanjutkan hingga selesai.

Setelah Jake Dennis (Avalanche Andretti) dinobatkan sebagai juara dunia tahun ini pada balapan pertama kemarin. Perebutan gelar juara kini beralih ke konstruktor.

Baca Juga : Kenapa Bentuk Wheel Nut Formula 1 Unik? Begini Penjelasannya

Alhasil, Nick Cassidy dan Sebastien Buemi berhasil membawa Envision Racing menjadi juara konstruktor musim ini meraih 304 poin. Cassidy berhasil memenangkan balapan, dengan Buemi finis keenam.

Sementara Mitch Evans dan Sam Bird juga membawa Jaguar TCS ke peringkat kedua dengan 292 poin, setelah Evans finis kedua, dan Bird ketujuh. Lalu ranking ketiga ada Avalanche Andretti yang mengumpulkan 252 poin, lewat poin dari Jake Dennis.

Baca Juga : Hasil Formula E London E-Prix 2023, Jake Dennis Juara Dunia Penuh Drama

Terpaut tipis, ranking keempat ada Tag Heuer Porsche, dengan 242 poin yang mendapat poin hiburan dari Pascal Wehrlein. DS Penske juga mengakhiri musim di ranking kelima mendapat 163 poin setelah Stoffel Vandoorne finis kelima.

Maserati MSG mengisi ranking keenam setelah mengantongi 140 poin. Lalu Nissan Formula E mendapat poin segar menjelang akhir musim, menjadi 95 poin lewat Norman Nato yang finis keempat di seri terakhir.

Neom McLaren mengisi ranking kedelapan dengan 88 poin diawal debutnya. Diikuti Nio 333 di ranking kesembilan mengumpulkan 42 poin setelah Dan Ticktum finis kesembilan.

Menjadi ranking 10 ada Mahindra Racing dengan 41 poin. Serta paling bawah ada ABT Cupra, yang mendapat poin setelah Nico Muller finis kedelapan, dan total raihannya jadi 21 poin.

Klasemen Konstruktor Formula E 2023 :