POPULAR STORIES

Hasil Formula E London E-Prix 2023, Jake Dennis Juara Dunia Penuh Drama

Hasil Formula E London E-Prix 2023, Jake Dennis Juara Dunia Penuh Drama Foto : Formula E / Avalanche Andretti.

KabarOto.com - Formula E London E-Prix 2023 jadi salah satu balapan yang penuh drama, dua kali red flag. Red flag kedua jadi paling kacau, memasuki lap terakhir yakni 35 dari 36 lap.

Sebastien Buemi (Envision Racing) dan Norman Nato (Nissan Formula E) bersenggolan, dan mengakibatkan kuncian, yang diperparah dengan Sam Bird (Jaguar TCS) menabrak dari belakang. Mengakibatkan mobil lain di belakangnya tidak bisa melanjutkan balapan.

Namun semua itu tidak berarti bagi raihan poin bagi Jake Dennis (Avalanche Andretti) yang mengunci gelar juara dunia musim 2023. Dennis meraih podium kedua setelah Antonio Felix da Costa (Tag Heuer Porsche) terkena penalti 3 menit.

Baca Juga : Porsche Pastikan Terus Berpartisipasi Di Balap Formula E Hingga Tahun 2025/2026

Sementara podium pertama menjadi milik Mitch Evans (Jaguar TCS), dengan Sebastien Buemi yang menjadi kunci kecelakaan beruntun pada akhir balapan berhasil finis ketiga.

Diikuti Sam Bird di posisi keempat, lalu Nio 333 Racing sukses raih double poin setelah Sergio Sette Camara berhasil memperbaiki posisinya setelah start dari posisi ke-19 dengan finis kelima, dan Dan Ticktum finis kedelapan.

Baca Juga : Kenapa Bentuk Wheel Nut Formula 1 Unik? Begini Penjelasannya

Dilanjutkan Edoardo Mortara (Maserati MSG) yang finis keenam. Lucas di Grassi (Mahindra Racing) menempati posisi ketujuh, Norman Nato (Nissan Formula E) merosot ke posisi kesembilan, dan ditutup Pascal Wehrlein (Tag Heuer Porsche) di posisi 10 besar.

Hasil Formula E London E-Prix 2023 :