POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Belanda 2023, Max Verstappen Pimpin Balapan

Hasil Kualifikasi F1 Belanda 2023, Max Verstappen Pimpin Balapan Foto : F1.

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) kembali menunjukkan ambisinya untuk meraih gelar juara dunia ketiga kalinya. Di kualifikasi Formula 1 Belanda, ia memimpin balapan akhir pekan nanti, mencatat waktu 1:10,567 detik. Diikuti oleh Lando Norris (McLaren) di tempat kedua, yang juga tampil sangat baik dan konsisten.

Baca Juga : Daniel Ricciardo Absen F1 Belanda 2023, Diganti Liam Lawson

"Itu adalah kualifikasi yang sangat sulit. Itu bukan tentang melakukan putaran saja, tetapi juga menghindari masalah. Kami harus mengambil risiko sedikit, tapi lap terakhir itu sangat menyenangkan. Pertama kali di sini dalam kondisi seperti ini, kami meremehkan angin dan matahari betapa cepatnya kering," ujar Verstappen.

Di tempat ketiga ada George Russell (Mercedes AMG Petronas), dan paling mengejutkan Alex Albon (Williams) pembalap asal Thailand ini, berhasil meraih posisi bagus yakni keempat, memberikan peluang untuk menambah poin bagi tim.

Baca Juga : Ini Rekor Yang Dapat Dipecahkan Max Verstappen Di F1 2023

Selanjutnya Fernando Alonso (Aston Martin) mengisi tempat kelima. Dengan Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) mengamankan posisi start keenam, dibuntuti Sergio Perez (Red Bull Racing) di belakangnya.

Sementara Oscar Piastri (McLaren) yang mengalami kecelakaan Latihan Bebas 2 pada Jumat kemarin, berhasil mengamankan tempat kedelapan. Lalu Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) berada di tempat yang kurang strategis, yakni kesembilan, serta rookie Logan Sargeant (Williams) turut beri kejutan dengan start 10 besar.

Hasil Kualifikasi F1 Belanda 2023 :