POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Portugal 2020: SF1000 Ada Penyempurnaan, Charles Leclerc Start P4

Hasil Kualifikasi F1 Portugal 2020: SF1000 ada Penyempurnaan, Charles Leclerc Start P4

KabarOto.com - Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) akan start dari posisi empat di F1 Portugal 2020, Minggu, (25/10). Posisi sama seperti balapan sebelumnya di F1 Eifel di sirkuit Nurburgring, Jerman (11/10).

Hasil kali ini berkat kualifikasi bukukan waktu 1:17,090 detik, terpaut 0,438 detik dari peraih Pole Position Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas).

Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 Portugal 2020: Lewis Hamilton Start Terdepan



Bisa konsisten start di posisi empat diyakini ada penyempurnaan di detail SF1000 tunggangan Leclerc. Hal ini diungkapkan Direktur Sport Ferrari Laurent Mekies. "Searusnya mereka bisa hadirkan tambahan performa."

Dirinya mengungkapkan memang tak terlalu besar ubahannya, tapi bisa bersaing dekat di belakang tiga pembalap terdepan.

"Paling penting bisa menunjukkan pengembangan sesuai arahan hingga akhir musim. Tapi paling utama adalah balapan selanjutnya," tegasnya.



Sementara itu Leclerc yang tengah senang bisa start dari posisi empat mengakui ada peningkatan performa bisa meningkatkan sedikit laju mobilnya.

"Masih banyak yang harus dilakukan jelang balapan. Tapi saya senang bisa lolos Q2 gunakan ban medium. Karena saya yakin sangat ideal untuk memulai balapan," ungkap pembalap bernomor 16 ini.

Tidak seperti di Jerman sangat kesulitan mengendalikan mobil meski gunakan kompon Soft. Cuaca yang mendukung membuat ban bisa berkompromi dengan performa SF1000, "Di sini tidak terlalu dingin dan bisa gunakan kompon Medium."

Leclerc berharap bisa start bagus dan bisa mempertahankan posisinya, "Saya bisa bersaing untuk hasil yang baik."

Adapun rekan setim, Sebastian Vettel tampak tidak terlalu senang karena tak bisa memaksimalkan performa mobil. Balapan Minggu ini hanya bisa start dari posisi 15.

"Sangat sulit agar ban bisa berfungsi dan menemukan ritme terbaik. Saat latihan sangat senang gunakan kompon Medium, tapi di kualifikasi malah banyak kendala," sesalnya.



Vettel memastikan karena ban sulit mendapat temperatur yang pas. Start di posisi 15 tentu tidak ideal ungkap pengguna nomor 5 di mobil SF1000. "Hambatan di depan selepas start akan menyulitkan karena banyak mobil."

Baca juga: Ford Bronco Punya Banyak Pilihan untuk Konsumen

Tapi dirinya tetap optimis, karena pernah menghadapi hal serupa di balapan-balapan sebelumnya. "Sayangnya tak banyak yang bisa diubah di mobil dan kita akan berusaha sebaik mungkin dari belakang."



Oh iya, Vettel start dari posisi 15 akibat catatan waktunya sangat jauh dari peraih Pole Position, selain itu tak lolos masuk Q2 saat di Q1. Karena hanya bisa bukukan waktu 1:919 detik.