POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Turki 2021: Hamilton Tercepat, Valtteri Bottas Ambil Alih Pole Position

Hasil Kualifikasi F1 Turki 2021: Hamilton Tercepat, Valtteri Bottas Ambil Alih Pole Position Valtteri Bottas ambil alih Pole Position di F1 Turki 2021

KabarOto.com - Mesin baru yang digunakan Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) hadapi kualifikasi F1 Turki 2021, Sabtu (9/10), ternyata sangat ampuh menjadi yang tercepat. Lewis bukukan waktu 1:22,868 detik.

Sayangnya, pole position yang harusya menjadi keuntungan Lewis start dari garis paling depan pada hari Minggu (10/10), harus diserahkan ke pembalap kedua tercepat, Valtteri Bottas. Karena pembalap asal Inggris tersebut terkena penalti mundur 10 posisi, akibat penggantian mesin baru. Untungnya Bottas masih rekan setim Lewis.

Baca juga: Sah! F1 GP Turki Gantikan GP Kanada

Pakai mesin baru, Lewis Hamilton terpaksa mundur 10 posisi garis start



"Balapan nanti pastinya akan sangat sulit, tapi saya akan kerahkan semuanya!" ujar Lewis yang akan start dari posisi sebelas. Dirinya menambahkan bahwa menyalip tidaklah mudai di sirkuit Istanbul ini, "Semua pembalap sepertinya menggunakan ban yang sama, jadi tak akan mudah untuk memperbaiki posisi."

Berkat mesin baru, Lewis yakin bisa menyalip mudah pembalap lain karena ada lintasan lurus yang dapat dimanfaatkan. "Semoga kita bisa menyuguhkan penggemar di sini tontonan balap yang bagus!"

Valtteri Bottas khwatirkan Max Verstappen dan Ferrari

Sedangkan Bottas yang seperti mendapat durian jatuh justru mengkhawatirkan lawan Lewis, yakni Max Verstappen (Red Bull Racing Honda).

"Max ada di sebelah saya dan Ferrari juga terlihat kuat sepanjang pekan latihan. Pastinya balapan akan seru, tapi kita akan berusaha semampunya," ujar Bottas yang yakin mobilnya kencang di F1 Turki ini.

Namun Bottas sudah menetapkan tak akan sembrono mengendarai mobil, "Saya akan fokus di balapan sendiri, hindari kesalahan dan tetap memimpin. Strategi pastinya akan memegang peranan, tapi saya percaya diri dan start dari depan untuk menyelesaikan balapan."

Start dari posisi dua, akan masuk di bagian dalam tikungan kondisi aspalnya berbeda



Max Verstappen yang menjadi pembalap tercepat ketiga dan akan start dari posisi dua mengakui sangat senang bisa start dari barisan terdepan. Meskipun start dari bagian dalam akan menyulitkan.

"Karena sisi luar ada perbedaan cengkeraman saat lintasan kering dan basah, kemungkinan kita akan kehilangan posisi. Selain itu perbedaan catatan waktu juga sangat tipis," yakin pembalap berbendera Belanda ini.

Baca juga: Red Bull Racing Tampil dengan Livery Penghormatan Kepada Honda di Turki

Mesin baru di F1 Rusia akan lawan mesin baru yang dipakai Lewis



Verstappen memastikan akan berusaha di balapan nanti agar tak terkejar oleh pembalap Mercedes, agar poinnya bisa lebih baik di klasemen F1 2021. Sebab hanay terpaut 2 poin dari Hamilton.

"Tentunya tak akan mudah - karena mobil mereka sangat kencang sepanjang sesi latihan," pungkas Verstappen.