POPULAR STORIES

Red Bull Racing Tampil Dengan Livery Penghormatan Kepada Honda Di Turki

Red Bull Racing Tampil dengan Livery Penghormatan Kepada Honda di Turki F1

KabarOto.com – Red Bull Racing akan tampil dalam kemasan berbeda di Turki akhir pekan ini, dengan Max Verstappen dan Sergio Perez bersiap untuk memberikan penghormatan kepada Honda yang meninggalkan Formula 1.

Honda mengumumkan menjelang akhir tahun 2020 bahwa musim 2021 akan menjadi musim terakhir mereka di Formula 1. Pabrikan Jepang itu mulai masuk ke F1 dengan mendukung McLaren pada tahun 2015. Mereka pertama kali memasok AlphaTauri saat namanya masih Toro Rosso pada tahun 2018, dan mulai memasok mesin bagi Red Bull Racing pada tahun 2019.

Baca juga: Sekilas Informasi Soal Sirkuit Losail Tempat Perhelatan F1 GP Qatar 2021

Red Bull Racing mengambil inspirasi desain dari Honda RA272, pemenang Grand Prix Meksiko pada 1965 milik Richie Ginther, sedangkan AlphaTauri akan menampilkan tulisan Jepang yang bertulis arigato atau terima kasih di sayap belakang.

Livery yang dipakai Red Bull Racing RB16B di Turki ini semula dijadwalkan untuk F1 Jepang di Suzuka namun acara tersebut terpaksa dibatalkan. Memberikan gambaran warna putih polos dan lingkaran nomor balap warna merah selayaknya bendera Jepang. Tentu dengan aksen logo lain seperti Red Bull, Oracle, Citrix, Claro dan sebagainya.

Baca juga: Qatar Resmi Masuk Jadwal Formula 1 2021

Kepala tim Red Bull Racing yakni Christian Horner mengatakan, “Dengan Jepang yang menjadi korban pandemik, kami tidak bisa membiarkan akhir pekan berlalu tanpa memberi penghormatan kepada Honda dan penggemar tuan rumah yang luar biasa dengan membawa sedikit warisannya ke Istanbul. Livery dipilih untuk mobil kami memberi penghormatan perjalanan F1 Honda yang luar biasa dan berharap kami bisa memberikan kemenangan pada para penggemar dengan warna legendaris itu akhir pekan ini.”

Koji Watanabe, Chief Officer untuk Operasi Merek dan Komunikasi di Honda menambahkan, semua orang di Honda sangat kecewa karena Grand Prix Jepang harus dibatalkan, karena ini adalah tahun terakhir Honda di F1, pada saat kedua tim tampil sangat baik.

"Kami juga menghargai bahwa para penggemar Jepang sangat menantikan penampilan terakhir Honda di sini dan Yuki Tsunoda mengemudi di rumahnya. Kami tahu bahwa livery khusus tidak dapat menggantikan balapan yabg dibatalkan, tetapi kami berharap penggemar Honda di seluruh dunia, terutama di Jepang, menerima livery khusus ini sebagai tanda kecil apresiasi kami atas dukungan mereka selama ini,” tutup Koji Watanabe.