POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi Formula E Jakarta 2023 Round 11, Maximilian Gunther Tercepat

Hasil Kualifikasi Formula E Jakarta 2023 Round 11, Maximilian Gunther Tercepat Foto : Formula E.

KabarOto.com - Kualifikasi Formula E memang berbeda dari Formula 1. Di balapan mobil listrik ini, menerapkan sistem duel antara pembalap. Sebanyak 22 pembalap akan dibagi menjadi dua grup A dan B sesuai urutan ganjil genap, di klasemen setelah Round 10 kemarin, Sabtu (03/06/2023) selama 12 menit.

Serta nantinya setiap grup akan diambil empat pembalap, sehingga hanya menyisakan total delapan pembalap. Lalu dari delapan pembalap akan diadu siapa paling cepat, dan pemegang pole position mendapat tambahan 3 poin, dan lap tercepat 1 poin.

Grup A

Jake Dennis (Avalanche Andretti) menjadi tercepat di grup A dengan 1:08,434 detik, lalu diikuti oleh Sacha Fenestraz (Nissan Formula E) di tempat kedua, Mitch Evans (Jaguar TCS) di posisi ketiga. Sementara pembalap terakhir ada Jake Hughes (Neom McLaren)

Baca Juga : Hasil Formula E Jakarta E-Prix 2023 Round 10, Pascal Wehrlein Raih Kemenangan

Grup B

Sementara dari grup B, Maximilian Gunther (Maserati MSG) memimpin dengan 1:08,415 detik. Lalu rekan setim Gunther, Edoardo Mortara (Maserati MSG) berhasil mengambil tempat kedua, diikuti Pascal Wehrlein (Tag Heuer Porsche) di tempat ketiga, serta Stoffel Vandoorne (DS Penske) jadi pembalap terakhir masuk babak duel.

Baca Juga : Bisa Isi Ulang Air Mineral Jika Kepanasan Saat Nonton Jakarta E-Prix

Babak Duel

Quarter final pertama Mitch Evans melawan Sascha Fenestraz, dimenangkan oleh Evan. Duel kedua mempertemukan Jake Hughes dan Jake Dennis, dimenangkan oleh Dennis. Lanjut ke duel ketiga Eduardo Mortara dan Pascal Wehrlein, yang dimenangkan Mortara. Serta terakhir Stoffel Vandoorne dan Maximilian Gunther, dan Gunther melaju ke duel selanjutnya.

Lanjut ke babak semi final, pertama mempertemukan Dennis dan Evans, yang dimenangkan oleh Dennis dengan perbedaan 0,001 detik saja. Lalu kedua, antara sesama pembalap Maserati MSG Mortara dan Gunther, dimenangkan oleh Gunther.

Sementara kaga final mempertemukan lagi, Dennis dan Gunther. Pole akhirnya diraih oleh Maximilian Gunther dengan waktu 1:07,753 detik, membuatnya meraih 3 poin tambahan, dan lap tercepat sejauh ini. Jake Dennis mengambil tempat kedua, dan tempat ketiga diisi Mitch Evans.