POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika 2022: 5 Ducati Kuasai Garis Start

Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika 2022: 5 Ducati Kuasai Garis Start Sumber Foto : MotoGP & pihak tim

KabarOto.com – Pembalap tim Pramac Racing, Jorge Martin berhasil menjadi pembalap tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Amerika, Minggu (10/4) dini hari WIB. Pembalap asal Spanyol itu berhasil menjadi rider tercepat dengan catatan waktu 2:02,039 detik.

Berkat hasil tersebut, Martin sekaligus mencetak rekor lap baru di Circuit of The Americas (COTA). Sebelumnya, rekor lap MotoGP Amerika dipegang oleh Marc Marquez (Repsol Honda) dengan 2:02,135 detik, kini lebih cepat 0,096 detik.

Baca Juga : Duo Pembalap LCR Honda Keluhkan RC213V 2022

“Iya hari ini kami bisa tampil lebih baik dari sebelumnya dari sesi Latihan Bebas (FP3). Saya bisa mencapai pole position ini berkat tim yang telah bekerja keras dan settingan motor yang pas. Dan, saya senang bisa meraih pole position, kami tampil cepat dan bisa meraih waktu tercepat. Jadi, saya tidak sabar untuk balapan esok hari,” ungkap Jorge Martin.

Jack Miller hampir memecahkan rekor di COTA

Bagi Martin, pole position ini merupakan kedua di musim 2022 usai GP Qatar, atau keenam selama kariernya di kelas utama. Duet tim pabrikan Ducati Lenovo, Jack Miller dan Francesco Bagnaia berhasil merebut posisi start kedua dan ketiga. Miller memilki gap 0,003 detik dan Bagnaia 0,128 detik.

Sebelumnya, pembalap asal Australia itu sempat membuat rekor lap baru di COTA karena terpaut 0,003 detik dari Martin. Namun, sang pembalap bernomor 89 itu berhasil menunjukkan tajinya dan merebut posisi pertama dengan rekor anyar tersebut.

“Iya senang bisa memulai balapan dari baris terdepan lagi. Tadi saya sempat panik karena angin yang cukup kencang di sini. Tetapi, saya tidak bisa melakukan kesalahan lagi jadi saya memacu motor secepat mungkin. Iya walaupun catatan waktunya sangat sengit. Tetapi, hari ini motor bisa bekerja dengan baik dan saya siap untuk balapan besok,” ungkap Jack Miller.

Baca Juga : Performa Meningkat, Raul Fernandez Ingin Pelajari Motor Lebih Lama

Francesco Bagnaia melengkapi tiga besar starting grid

Johann Zarco (Pramac Racing) menempati posisi keempat dengan gap 0,531 detik. Sementara, Enea Bastianini (Gresini Racing) melengkapi lima besar dengan gap waktu 0,539 detik. Sementara, sang juara dunia bertahan, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) menempati posisi keenam dengan gap 0,595 detik dari Martin.

“Saya sangat senang bisa kembali start dari posisi depan. Kondisi trek agak sedikit ‘tricky’ untuk mengejar waktu tercepat. Untuk balapan berikutnya kami akan mencoba lebih baik lagi dan kami mampu berkembang secara bertahap. Jadi, kita lihat saja balapan besok,” ungkap Francesco Bagnaia.

Berikut Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika 2022 :

1.Jorge Martin (Pramac Racing) 2:02,039 detik

2.Jack Miller (Ducati Lenovo) +0,003 detik

3.Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) +0,128 detik

4.Johann Zarco (Pramac Racing) +0,531 detik

5.Enea Bastianini (Gresini Racing) +0,539 detik

6.Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) +0,595 detik

7.Alex Rins (Suzuki Ecstar) +0,655 detik

8.Joan Mir (Suzuki Ecstar) +0,908 detik

9.Marc Marquez (Repsol Honda) +0,999 detik

10.Takaaki Nakagami (LCR Honda) +1,015 detik