POPULAR STORIES

Hasil Kurang Maksimal Di Portugal, Gresini Racing Tidak Akan Ganti Motor

Hasil Kurang Maksimal di Portugal, Gresini Racing Tidak akan Ganti Motor Foto: MotoGP. KO

KabarOto.com - Balapan MotoGP yang berlangsung di di sirkuit Algarve, Portugal pada Minggu (24/04) tidak sesuai dengan harapan dua pembalap Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio dan Enea Bastianini.

Faktor cuaca menjadi kendala kedua pembalapnya kurang maksimal, bahkan tidak mencapai garis finis. Balapan yang awalnya di bawah guyuran hujan tersebut, membuat tim Gresini Racing harus melakukan setting lagi terhadap motor-motornya.

KabarOto mencoba mengkonfirmasikan langsung perihal kemungkinan mengganti motor, kepada Carlo Merlini selaku Commercial & Marketing Director Gresini Racing secara langsung melalui Zoom Meeting di sela-sela acara "Iftar Media Gathering Federal Oil" yang berlangsung kemarin (26/04).

Baca juga: Cuaca Jadi Faktor Pembalap Gresini Kurang Maksimal Di MotoGP Portugal

Enea Bastianini tidak dapat melanjutkan lomba di Portugal

Carlo Merlini menegaskan, bahwa tidak ada niat untuk mengganti dengan motor baru. "Masih tetap menggunakan motor kemarin, belum ada kebijakan untuk menggantikan dengan baru. Harus ada persetujuan dengan pihak Ducati sebagai pemasok motor," ungkap Carlo Merlini.

Seperti yang kita tahu, Gresini mulai 2022 kembali sebagai team independen dengan motor yang dipasok Ducati dan menurunkan pembalap Esponsorama Racing sekaligus Juara Dunia Moto2 2020 Bastianini dan didampingi oleh pembalap mereka di Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio.

Bastianini mengendarai Desmosedici GP21, meskipun ia mendapat hasil impresif dengan mendapatkan 2 podium dengan Desmosedici GP19 yang notabene 2 tahun lebih tua. Keputusan jajaran Ducati tetap bulat, sementara Di Giannantonio akan mengendarai Desmosedici GP20 menghitung statusnya sebagai rookie.

Seperti peraturan yang ada, tim utama Ducati merupakan pengguna motor baru. Sedangkan tim satelit kemungkinan tidak akan menggunakan motor yang sama dengan tim utamanya.

Baca juga: Dibalik Kemenangan 1 Dan 2 Red Bull Racing Sejak 2016

Carlo Merlini ketika menyampaikan tanggapannya kepada KabarOto

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menambahkan, jika kedua pembalap Gresini Racing yang didukung oleh Federal Oil tersebut sudah berusaha maksimal. Ia berharap akan mengukir prestasi baik di balapan selanjutnya, yang akan berlangsung pada 1 Mei di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Sri Adinegara juga menambahkan bahwa selama 10 tahun mendukung Gresini Racing, setelah masuk kelas utama (MotoGP) dan Bastianini menunjukan kelasnya, penjualan Federal Oil naik secara signifikan.