POPULAR STORIES

Hasil Lelang Helm Alex Albon Tembus Rp1 Miliar Lebih

Hasil Lelang Helm Alex Albon Tembus Rp1 Miliar Lebih Dok : @alex_albon

KabarOto.com – Pembalap Williams, Alex Albon melelang helm yang digunakan di F1 Singapura musim ini. Hasilnya tentu bukan dinikmati sendiri, namun pria 26 tahun itu menyumbangkannya untuk anak-anak panti asuhan.

Semua hasil lelang akan disumbang ke panti asuhan Wat Sakaeo dekat Bangkok, Thailand, yang didukung oleh Iceman Charity dijalankan oleh Volker Capito, saudara dari kepala tim Williams, Jost Capito.

Baca juga: Logan Sargeant Gunakan Nomor 2 Untuk Balapan F1 2023

Helm yang dilelang itu akhirnya ada peminatnya dengan banderol 84.075 Euro atau setara Rp 1,36 miliaran. “Saat saya mengunjungi panti asuhan di Thailand awal tahun ini, saya bertekad untuk membantu sebisa saya. Saya kagum melihat kualitas dan kreativitas anak-anak ketika mereka mendesain helm Singapura saya, hasilnya sangat mengesankan,” ujar Albon.

Helm berkelir biru itu juga didesain oleh anak-anak panti asuhan. Dengan beberapa arti terpendam di dalamnya. Misalnya senyum lebar di bagian dagu merupakan tanda untuk membuat anak-anak bahagia.

Baca juga: Persaingan Rekan Satu Tim Paling Sengit Di Formula 1

Kemudian di sisi samping, terdapat gambar gajah yang jadi ikon negara Thailand. Serta bagian atas, terdapat anak-anak melingkari logo inisial nama Alex Albon. Sementara di belakang ada gambar Albon sedang merangkul anak-anak.

Albon sendiri akan melanjutkan karirnya di F1 musim depan bersama Williams, bermitra dengan rekan baru Logan Sargeant. Ia menyelesaikan musim 2022 menempati ranking ke-19 klasemen pembalap, mengantongi 4 poin.