POPULAR STORIES

Hasil MotoGP Argentina 2022: Alex Rins Dapat Podium

Hasil MotoGP Argentina 2022: Alex Rins Dapat Podium Foto: Suzuki Racing

KabarOto.com - Dua pembalap Suzuki Ecstar memetik hasil cukup memuaskan di MotoGP Argentina 2022, Minggu (3/4). Alex Rins dan Joan Mir yang start dari posisi tujuh dan delapan berhasil finis di posisi tiga dan empat.

Suzuki GSX-RR sepertinya jinak dilesatkan di Termas de Rio Hondo, meskipun dua pembalap di depan yakni Aleix Espargaro (Aprilia Racing) dan Jorge Martin (Pramac Racing) diakui sangat kencang dan tak bisa dikejar oleh Rins dan Mir.

Baca juga: Hasil MotoGP Argentina 2022: Jatuh, Pol Espargaro Pupus Raih Podium

Alex Rins

Di garis finis, Rins terpaut 1,330 detik dari Aleix sebagai pemenang MotoGP Argentina 2022. "Sudah senang bisa finis ketiga dan kembali ke podium, terutama di Argentina. Hasil luar biasa, tapi saya perlu hasil kualifikasi yang lebih baik agar ada kesempatan lebih lagi," harap Rins.

Diakui Rins bahwa balapan tidaklah mudah, karena tingkatan semua pembalap kian tinggi dan harus tetap tenang dan harus bersih saat menyalip. "Pada akhirnya sudah mendekat ke dua pembalap di depan, tapi sepertinya sudah tidak mungkin," ungkap pembalap bernomor 42 ini.

Rins mengakui hasil podium tiga kali ini sungguh luar biasa dan bersemangat untuk hadapi seri di Austin dengan pikiran jernih serta ingin mengulangi kemampuannya. "Merupakan lintasan yang saya suka!" tegasnya.

Kesulitan di awal lap MotoGP Argentina diakui oleh Mir, meskipun startnya sudah sangat bagus. "Beberapa lap awal sangat sulit untuk menyalip. Karena memulai dari grid tengah, merupakan posisi yang tak menguntungkan, sebab di sisi lain hanya ada kesempatan kecil untuk bisa menyalip di tikungan pertama," bebernya.

Joan Mir



Bagi Mir hasilnya sudah cukup bagus mengawali musim dengan konsisten finis meraih poin dan ini menjadi hal penting di klasemen.

Baca juga: Hasil MotoGP Argentina 2022 : Aleix Espargaro Ukir Sejarah

"Sekarang kita akan bergeser ke Austin, kita akan melakukan langkah berbeda dengan motor dan setelannya, meskipun lintasannya tak cocok dengan gaya berkendara akan dicoba tetap kompetitif dan sebagai penyemangat sebelum memulai seri di Eropa," pungkas pembalap bernomor 36 tersebut.

Livio Suppo selaku manajer tim mengapresiasi kedua pembalap Suzuki Ecstar akan hasil positif. "Pembalap kami serta motor mampu menunjukkan level tertinggi dan performa. Begitu senang melihat Alex di podium, pertama di awal musim dan Mir lakukan pekerjaan yang bagus - juga nyaris dapat podium," ujar Suppo.