POPULAR STORIES

Hasil MotoGP Argentina 2022: Fabio Quartararo Dan Franco Morbidelli Terkendala Ban

Hasil MotoGP Argentina 2022: Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli Terkendala Ban Fabio Quartararo (Foto: Monster Energy Yamaha MotoGP)

KabarOto.com - Tim Monster Energy Yamaha MotoGP sepertinya kecewa, tak ada selebrasi podium kali ini di MotoGP Argentina 2022, Minggu (3/4). Sebab kedua pembalapnya, yakni Fabio Quartararo mengalami kesulitan cengkeraman ban sejak awal balapan. Sedangkan Franco Morbidelli harus segera masuk ke pit dikarenakan tekanan angin ban berkurang dan tak melanjutkan balapan.

Hasil yang mengecewakan, akibat cengkeraman ban belakang tak optimal membuat Quartararo harus puas finis posisi delapan. Dirinya tertinggal 10,215 detik dari pemenang lomba Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang menyelesaikan balapan 41:36,198 detik.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina 2022: Pol Espargaro Kena Mental

Quartararo langsung mengungkapkan kekecewaan dengan masalah terbesarnya adalah cengkeraman ban belakang dan kecepatan tertinggi hanya 340,8 kpj. Saat balapan, kecepatan tertinggi ditorehkan Francesco Bagnania (Ducati Lenovo) mencapai 345,5 kpj.

Franco Morbidelli



"Kita sudah menyadari kecepatan tertingginya, tapi kekurangan cengkeraman ban sangat mengejutkan. Pada awal balapan menjadi mimpi buruk - kehilangan posisi," kecewa pembalap bernomor 20 ini.

Ketika sudah banyak debu ban di lintasan, diakui Quartararo bisa lebih baik. "Menyalip sangat sulit, semampunya dengan memaksa ban belakang tak diduga bisa finis delapan. Tentunya bikin frustasi karena tak ada kesalahan sedikitpun. Kehilangan waktu karena minim cengkeraman ban. Kita lihat apakan bisa mendapat cengkeraman di Austin," yakinnya.

Baca juga: Hasil MotoGP Argentina 2022 : Aleix Espargaro Ukir Sejarah

Sementara itu Morbidelli mengakui kecewa akibat ban bocor, sehingga harus menghentikan lajunya di sirkuit Termas de Rio Hondo. "Sayang sekali, padahal kita di posisi bagus, tapi kita ada kendala," ketus Morbidelli.

Drinya menegaskan padahal saat sesi warm up motor sudah menunjukkan kemajuan, "Sehingga saya bisa mengejar ketertinggalan, tapi sayangnya ban bocor dan harus berhenti."