POPULAR STORIES

Hasil Race 1 WSBK Assen 2022: Jonathan Rea Raih Kemenangan

Hasil Race 1 WSBK Assen 2022: Jonathan Rea Raih Kemenangan Sumber Foto : WSBK & Pihak Tim

KabarOto.com – Pembalap tim Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea berhasil meraih kemenangan di Race 1 World Superbike (WSBK) Assen, Sabtu (23/4).

Rea mampu menunjukkan bahwa dirinya sebagai pembalap terbaik usai meraih kemenangan yang ke-16 di Sirkuit Assen. Pembalap asal Irlandia Utara itu sempat mengalami kesulitan di lap pertama ketika melaju di belakang Andrea Locatelli (Pata Yamaha).

Baca Juga : Alvaro Bautista Menjadi Ancaman Baru Di WSBK 2022

Rea berhasil menaklukkan dua rival terbesarnya

Tidak mau berlama-lama, Rea pun langsung menyalip di lap kedua dan mendekati Toprak Razgatligolu dan mampu memperlebar jarak. Tekanan tidak berhenti di situ, Alvaro Bautista (Aruba.it) yang menjadi ancaman musim ini turut memberikan persaingan ketat. Ketika Bautista berhasil menyalip Toprak, rider Ducati itu mulai mendekati Rea untuk merebut posisi pertama.

Beberapa kali Bautista berhasil menyalip rider Kawasaki itu. Tetapi, sang juara WSBK enam kali itu berhasil memberikan perlawanan dan mengambil alih kembali posisi pertama. Tentu, langkah tersebut menjadi pembalasan dendam bagi Rea usai kalah dari Bautista pada 2019 lalu.

“Ini balapan yang sangat super. Saya berterima kasih kepada tim yang telah mengerjakan motor dengan baik. Saya tidak merasa nyaman pada sesi pagi. Tapi, di Superpole saya merasa lebih baik dan membuat saya lebih percaya diri saat balapan,” ungkap Jonathan Rea.

Alvaro Bautista meraih podium kedua

Sedangkan, Bautista berhasil meraih podium kedua dan menikmati pertarungan dengan Rea dan Toprak. Terutama saat melaju cepat di trek yang lebih ramah dengan motor Kawasaki dan Yamaha.

Baca Juga : Usai WSBK Aragon 2022, Toprak Razgatlioglu Nilai Motor Lamanya Lebih Kompetitif

“Saya sangat menikmati balapan. Di awal saya hanya menyaksikan Rea dan Toprak bertarung. Sangat menyenangkan melihat mereka. Tapi, pada satu titik saya merasa ini waktunya saya ikut bertarung. Saya kalah di tikungan terakhir, Rea berhasil melakukan pengereman yang sangat telah di titik itu,” ungkap Alvaro Bautista.

Sementara itu, Toprak harus merelakan untuk menempati posisi tiga besar kembali. Harapan kemenangan yang sudah di depan mata sayangnya harus pupus karena ban motor YZF-R1 miliknya sudah habis.

Toprak Razgatlioglu finis di tiga besar

“Iya, ban depan saya menurun drastis di pertengahan balapan. Jadi itu yang harus kami lakukan untuk menjaga posisi ini hingga akhir balapan. Semoga di balapan berikutnya kami dapat meraih hasil yang lebih baik,” ungkap Toprak Razgatlioglu.

Hasil Race 1 WSBK Assen 2022 :

1.Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) 33:22,895 detik

2.Alvaro Bautista (Aruba.it) +0,103 detik

3.Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha with Brixx WorldSBK) +1,014 detik

4.Andrea Locatelli (Pata Yamaha with Brixx WorldSBK) +9,712 detik

5.Iker Lecuona (Team HRC) +17,451 detik

6.Loris Baz (Bonovo Action) +17, 983 detik

7.Phillip Oettl (Team Goeleven) +22,002 detik

8.Garret Gerloff (GYTR GRT Yamaha)+24,545 detik

9.Scott Redding (BMW Motorrad)+25,118 detik

10. Axel Bassani (Motocorsa Racing)+26,938 detik