POPULAR STORIES

Hasil Race 1 WSBK Catalunya 2022, Alvaro Bautista Menang Telak

Hasil Race 1 WSBK Catalunya 2022, Alvaro Bautista Menang Telak Alvaro Bautista (Foto : WSBK)

KabarOto.com – Pembalap Aruba.it, Alvaro Bautista berhasil menang telak di Race 1 World Superbike (WSBK) Catalunya usai memimpin sejak start, Sabtu (24/09/2022).

Memulai balapan dari posisi kelima, Bautista langsung merengsek ke posisi pertama dengan menggeser empat pembalap di depannya. Hingga sesi Race 1 berakhir, tidak ada yang mampu mengejar pembalap asal Spanyol itu untuk merebut kemenangan kesembilannya di musim ini.

Baca Juga : Kawasaki ZX-10RR 2023 Meluncur, Mendapatkan Peningkatan Performa

Alvaro mengaku senang karena tampil kuat dan mendominasi balapan. Strategi tim mencoba langsung ke depan dan berhasil. "Usai dua lap, saya mampu menjaga jarak. Setelah itu, saya terus berusaha memperlebar gap dan memperhatikan kondisi ban,” ungkap Alvaro Bautista.

Posisi kedua diraih oleh Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team), ia memulai dari posisi ketiga. Awalnya, sempat tercecer, tetapi dirinya mampu bertahan dan naik podium. Adapun posisi ketiga ditempati oleh Garret Gerloff (GRT Yamaha WorldSBK), mampu tampil apik di Catalunya.

Jonathan Rea menjelaskan, dia mencoba bersabar di lap-lap awal sambal melihat kondisi ban. Ia tahu Bautista dan Toprak berada di depan namun harus menunggu momen yang tepat. "Kami akan berusaha lebih baik pada Race 2. Selamat kepada Bautista atas performannya yang luar biasa,” ungkap Jonathan Rea.

Baca Juga : Resmi! Remy Gardner Gabung GRT Yamaha WSBK Mulai Musim 2023

Garret Gerloff raih podium pertama di WSBK 2022

Bagi Gerloff, ini merupakan podium pertamannya pada WSBK 2022,setelah finis kedua pada Race 2 di Donington Park musim lalu. Pembalap Amerika Serikat itu telah mengoleksi enam podium selama kariernya di WSBK.

Posisi lima besar diisi oleh Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it) dengan gap +10,783 detik. Dan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) melengkapi lima besar dengan gap +13,568 detik.