POPULAR STORIES

Hasil Race 2 WSBK Assen 2022 : Alvaro Bautista Meraih Kemenangan

Hasil Race 2 WSBK Assen 2022 : Alvaro Bautista Meraih Kemenangan Sumber Foto : WSBK & Pihak Tim

KabarOto.com – Pembalap Aruba.it, Alvaro Bautista meraih kemenangan Race 2 World Superbike (WSBK) Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (24/4).

Bautista meraih kemenangan Race 2 dengan mudah usai dua rivalnya Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) dan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) mengalami kecelakaan.

Pembalap asal Spanyol itu memulai start yang cukup baik dengan mempertahan posisi ketiga. Usai menyalip Andrea Locatelli (Pata Yamaha), dirinya berusaha untuk mengejar Toprak. Namun, Rea datang dengan kecepatan yang cukup bagus dan mampu menyalipnya serta menantang Toprak untuk merebut posisi pertama.

Baca juga: Hasil Race 1 WSBK Assen 2022: Jonathan Rea Raih Kemenangan

Tekanan tersebut membuat pembalap asal Turki itu sedikit melebar di Tikungan 1 dan saat ingin kembali ke jalur balapnya, dirinya bersenggolan dengan Rea dan membuat keduanya terjatuh. Bautista tentu mendapatkan keuntungan dari insiden tersebut, mengingat ia berada di belakang pembalap Kawasaki itu.

“Iya hari ini saya mencoba konsentrasi penuh saat balapan. Saya melakukan start yang cukup baik dan mengicar posisi pertama dengan melawan Rea dan Toprak. Tetapi, setelah tikungan satu mereka mengalami kecelakaan, saya berharap mereka tidak mengalami cedera serius. Saya beruntung tidak terkena dari insiden tersebut,” ungkap Alvaro Bautista.

Locatelli meraih podium kedua

Sempat tertinggal, Bautista akhirnya mampu menyalip Iker Lecuona (Team HRC) dan mampu memperlebar jarak hingga 8,770 detik saat menyentuh garis finis. Iker mampu tampil impresif di Assen dengan mempertahankan posisi kedua. Tetapi, Locatelli juga terus memberikan tekanan kepadannya.

Memiliki kecepatan lebih baik, sang rekan Toprak itu akhirnya berhasil menyalip Iker di empat lap terakhir. Finis kedua merupakan podium pertama bagi pembalap asal Italia itu sejak finis ketiga di Race 2 WSBK Portugal 2021 lalu.

Baca juga: Alvaro Bautista Menjadi Ancaman Baru Di WSBK 2022

“Iya balapan hari ini sangat luar biasa. Saya sangat senang karena sebelumnya saya tidak bisa meraih hasil yang baik. Tetapi, saya memiliki feeling yang baik hari ini karena tahun lalu saya meraih podium ketiga. Saya ingin berterima kasih kepada tim saya yang telah bekerja keras selama akhir pekan ini,” ungkap Andrea Locatelli.

Iker meraih podium ketiga

Bagi Iker, menempati posisi ketiga menjadi pembuktian bahwa dirinya memioliki potensi jika mendapatkan motor yang tepat. Dengan memperjuangkan podium dengan Honda CBR1000RR-R menjadi kepuasan tersendiri dan menandakan bahwa motor berlogo sayap tunggal itu telah mendapatkan peningkatan.

“Saya tidak menyangka bisa meraih podium di Assen. Dengan hasil ini membuktikan bahwa kami bersama tim telah meningkat secara bertahap. Saya juga ingin berterima kasih kepada tim, keluarga saya yang telah mempercayakan saya untuk balapan di WSBK,” ungkap Iker Lecuona.

Berikut Hasil Race 2 WSBK Assen 2022 :

  1. Alvaro Bautista (Aruba.it)

  2. Andrea Locatelli (Pata Yamaha with Brixx WorldSBK) +8.877 detik

  3. Iker Lecuona (Team HRC) +11,508 detik

  4. Alex Lowes (Kawasaki Racing Team) +13,329 detik

  5. Axel Bassani (Motocorsa Ducati) +14,490 detik

  6. Scott Redding (BMW Motorrad) +14,672 detik

  7. Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it) +23,374 detik

  8. Michael van Der Mark (BMW Motorrad) +28,511 detik

  9. Xavi Vierge (Team HRC) +29,067 detik

  10. Lucas Mahias (Puccetti Kawasaki) +29,434 detik