POPULAR STORIES

Hasil Race 2 WSBK Australia 2022 : Alvaro Bautista Menutup Musim Dengan Kemenangan

Hasil Race 2 WSBK Australia 2022 : Alvaro Bautista Menutup Musim Dengan Kemenangan Alvaro Bautista raih kemenangan di Race 2 WSBK Australia 2022 (foto : WSBK)

KabarOto.com - Pembalap Aruba.it, Alvaro Bautista berhasil menutup musim ini dengan meraih kemenangan di Race 2 World Superbike (WSBK) Australia 2022.

Pada seri penutup ini, insiden yang melibatkan Eugene Laverty (Bonovo action BMW) dengan Xavi Fores (Barni Spark Racing Ducati) di Tikungan 1, akibat kondisi trek yang masih basah, membuat balapan dihentikan lebih awal di lap ke-18 dari 22 lap.

Baca Juga : Hasil Race 1 WSBK Australia 2022 : Jonathan Rea Raih Kemenangan, Ducati Juara Konstruktor

Saat jarak dua pertiga selesai, hasil balapan diumumkan memberi kemenangan ke-16 bagi Bautista. Di belakangnya, ada Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) dan Alex Lowes (Kawasaki Racing Team) yang melengkapi posisi tiga besar.

Sejak awal balapan, Bautista memimpin balapan mengungguli Rea dan Scott Redding (BMW Motorrad) yang berada di posisi kedua dan ketiga. Sementara, Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) melorot ke posisi enam usai start.

Bautista sempat melebar di Tikungan 4 sehingga disalip oleh Rea dan Redding. Memasuki lap keempat, Bautista naik ke posisi kedua, usai menyalip Redding yang melebar di Tikungan 2.

Baca Juga : Galeri Keseruan Nonton Langsung WSBK Mandalika 2022

Tidak lama, Toprak menyalip Redding untuk merebut posisi ketiga. Pada lap keenam, pembalap Ducati itu melancarkan serangkan ke Rea di trek lurus, untuk merebut posisi pertama. Tetapi, Rea tidak tinggal diam dan terus memberikan tekanan ke Bautista.

Memasuki lap ke-14, Lowes berhasil merebut posisi Toprak. Hingga akhirnya red flag berkibar, saat lap ke-18 akibat kecelakaan yang melibatkan Eugene Laverty dengan Xavi Fores. Karena balapan sudah berlangsung dua pertiga, pihak Race Director (RD) memutuskan untuk menyelesaikan balapan.

Berikut Hasil Race 2 WSBK Australia 2022 :
1.Alvaro Bautista (Aruba.it)
2.Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) +0,209 detik
3.Alex Lowes (kawasaki Racing Team) +3,797 detik
4.Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha with Brixx WorldSBK) +4,106 detik
5.Andrea Locatelli (Pata Yammaha with Brixx WorldSBK) +11,086 detik
6.Scott Redding (BMW Motorrad) +16,328 detik
7.Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it) +19,934 detik
8.Phillip Oettl (Team Goeleven Ducati) +20,257 detik
9.Tetsuta Nagashima (Team HRC) +25,158 detik
10.Loris Baz (Bonovo Action BMW) +27,177 detik