POPULAR STORIES

Hasil Sprint Race MotoGP Amerika 2023 : Francesco Bagnaia Raih Kemenangan

Hasil Sprint Race MotoGP Amerika 2023 : Francesco Bagnaia Raih Kemenangan Francesco Bagnaia raih kemenangan Sprint Race GP Amerika 2023 (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil meraih kemenangan di Sprint Race MotoGP Amerika 2023, Minggu (16/4) dini hari.

Sprint Race yang berlangsung di Circuit of the Americas ini berhasil ditaklukan oleh Francesco Bagnaia. Di posisi kedua diisi oleh Alex Rins (LCR Honda) dan Jorge Martin (Pramac Racing) melengkapi tiga besar.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika 2023: Francesco Bagnaia Raih Pole Position

Bagnaia yang memulai balapan dari pole position sempat disusul oleh Rins di lap pertama. Sementara, Aleix Espargaro (Aprilia Racing) berhasil menyodok ke posisi ketiga, diikuti oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Johann Zarco (Pramac Racing) di lima besar.

Tidak butuh waktu lama, pembalap Ducati kembali merebut posisi pertama sebelum memasuki lap kedua. Lalu, Rins membuat kesalahan sehingga disusul oleh Aleix. Memasuki lap keempat, Bagnaia semakin nyaman di depan dengan gap 0,9 detik dari Aleix.

Baca Juga : FIM Kembali Tunda Hukuman Marc Marquez, Repsol Honda Akan Ajukan Banding

Memasuki lap kelima, Quartararo mengalami kecelakaan saat melewati tikungan pertama. Walaupun sudah unggul, Bagnaia tetap menggeber motornya hingga memiliki gap 1,8 detik dari Rins di lap ketujuh. Tiga lap tersisa, pembalap asal Italia itu kini tidak tersentuh dengan gap 2,5 detik. Sedangkan, persaingan di posisi lima besar cukup ketat karena Martin berhasil merebut posisi ketiga.

Duel sengit pun tersaji di lap terkahir antara Martin dan Aleix. Namun, Martinator berhasil mempertahankan posisinya dan finis di posisi tiga besar.

Berikut Hasil Sprint Race MotoGP Amerika 2023 :

1.Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)

2.Alex Rins (LCR Honda) +2,545 detik

3.Jorge Martin (Pramac Racing) +4,706 detik

4.Aleix Espargaro (Aprilia Racing) +5,052 detik

5.Brad Binder (Red Bull KTM) +8,175 detik

6.Marco Bezzecchi (Mooney VR46) +8,877 detik

7.Luca Marini (Mooney VR46) +9,453 detik

8.Miguel Oliveira (CryptoDATA RNF) +10,768 detik

9.Jack Miller (Red Bull KTM) +12,448 detik

10.Maverick Vinales (Aprilia Racing) +12,739 detik