Hatchback Listrik MG 4 Meluncur Di Eropa

Hatchback Listrik MG 4 Meluncur di Eropa Hatchback listrik MG 4 (Foto: MG)

KabarOto.com - MG 4 telah resmi diluncurkan di Eropa. Di mana, hatchback listrik ini akan bersaing dengan Volkswagen ID.3 dan Kia Niro EV.

Pabrikan asal Inggris ini mengklaim bahwa MG 4 mampu melaju sejauh 450 km dalam sekali pengisian daya penuh, area kabin luas dan dibekali banyak fitur.

Sebagai informasi, mobil listrik ini juga dipasarkan di Tiongkok dengan nama MG Mulan. Menggunakan Modular Scalable Platform (MSP) baru dari perusahaan induk SAIC, yang menurut para petinggi pabrikan akan memainkan peran penting dalam rencana masa depan merek tersebut.

Baca Juga : Crossover Listrik MG Mulan Diklaim Mampu Tempuh Jarak 600 Km

Platform modular ini diklaim mampu mendukung jarak sumbu roda mulai dari 2.650 mm hingga 3.100 mm, dan baterai mulai dari 40 kWh hingga 150 kWh, dan dirancang dengan proses kontruksi baterai One Pack yang baru dikembangan.

Tampilan belakang MG 4

Selain itu, baterai ini menggunakan sel yang ditumpuk secara horizontal untuk memberikan ketinggian lantai hanya 110mm, dengan baterai membentuk bagian integral dari struktur platform.

Dengan desain platform Pack ukuran terpadu yang kompak, memungkinkan konsumen untuk melakukan penggantian atau perubahan pada baterai sesuai dengan kebutuhannya, misalnya penggunaan daya yang lebih besar.

Baca Juga : Mobil Konsep MG 5 EV Raih Penghargaan Di IIMS Hybrid 2022

Soal performa, MG 4 yang dipasarkan di Eropa dan di Inggris dibekali powertrain penggerak roda belakang motor tunggal yang mampu menghembuskan daya hingga 167 dk.

Sementara itu, MG 4 dengan motor ganda dan penggerak empat roda akan tersedia. Spesifikasi ini membuat MG 4 berakselarasi dari 0-100 kpj hanya dalam 3,8 detik, dengan kecepatan tertinggi yang dibatasi hingga 160 kpj.

MG sendiri belum mengumumkan harga resmi untuk mobil listrik ini, namun kabarnya akan menjadi salah satu mobil listrik dengan harga terjangkau.