POPULAR STORIES

Hati-hati, Pekan Ini Ada Perbaikan Di Ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek

Hati-hati, Pekan Ini Ada Perbaikan di Ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek

KabarOto.com - Sejumlah jalan tol sedang dalam masa perbaikan untuk meningkatkan kualitas jalan, tentunya ini akan berpengaruh dengan kenyamanan dan keamanan pengguna. Saat ini Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) tengah melakukan rekonstruksi rigid pavement di ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek.

Agar para pengguna jalan tol bisa berhati-hati selama perjalanan, lokasi pekerjaan berada di km 24+370 sampai km 24+345, lajur 1 jalur arah Jakarta. Panjang rekonstruksi yaitu 25 m, nah terutama bagi Sobat KabarOto yang melintasi jalanan ini harap waspada ya.

Baca Juga: Tol Manado - Bitung Ruas Manado - Danuwudu Bisa Diakses Gratis Sementara

Pekerjaan sudah dilakukan sejak Senin (5/10) mulai pukul 10.00 WIB sampai Kamis (8/10) pukul 18.00 WIB. Terkait adaya kemungkinan kepadatan lalu lintas yang terjadi, Jasa Marga sudah menyiapkan mitigasi risiko. Mereka akan melakukan penutupan sebagian jalur, sehingga mempersempit area kerja pada lajur 1.

Selain itu, Jasa Marga juga melakukan pemasangan spanduk berisikan imbauan pekerjaan. Tak lupa ada pula persiapan contra flow apabila kondisi terlalu padat. Terkait rekayasa lalu lintas ini, pihak konstruksi bekerja sama dengan kepolisian yaitu Patroli Jalan Raya (PJR).

Agar para pengguna jalan tol yang melintas lokasi konstruksi mendapat informasi terkait hal tersebut, Jasa Marga sudah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang seperti spanduk dan Variable Message Sign.

Baca Juga: Patuhi Rambu Darurat Di Konstruksi Ruas Tol Solo - Ngawi

Informasi yang diberikan kepada pengguna terdapat di ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

Masih di tengah pandemi, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 demi memutus penyebarannya yang kian meluas di Indonesia.