Hebat, 4 Mobil Ini Dapatkan Rating Tinggi Dari ASEAN NCAP

Hebat, 4 Mobil Ini Dapatkan Rating Tinggi dari ASEAN NCAP Berhasil dapatkan rating tinggi daro ASEAN NCAP, mobil-mobil aman dan nyaman dikendarai

KabarOto.com - Tahun 2018 ini, ASEAN NCAP juga melakukan uji keselamatan dan keamanan pada beberapa kendaraan yang beredar di Indonesia. Kabar baiknya, kendaraan roda empat dari berbagai brand otomotif seperti Toyota dan Mitsubishi memberikan performa terbaik terhadap kendaraan yang mereka hasilkan.

Rating yang tinggi ini menunjukan bahwa kendaraan-kendaraan yang diuji, memiliki tingkat keselamatan dan keamanan yang cukup baik. Penilaian dibagi menjadi 3 aspek yang berkaitan dengan proteksi penumpang atau pengemudi dewasa, penumpang anak atau balita, serta fitur keselamatan yang ada pada kendaraan.

1. Toyota Vios 2018

Toyota Vios 2018

Toyota Vios yang baru dikeluarkan pada awal tahun 2018 ini telah diuji ASEAN NCAP pada November 2017 tahun lalu. Hasil ujinya menunjukan 81,63 yang berarti mendapat rating 5.

Vios 2018 berhasil memberikan tingkat keselamatan yang cukup tinggi pada uji Adult Occupant Protection. Pada frontal impact, yang merupakan dampak apabila kendaraan mengalami benturan hebat, menunjukkan Vios 2018 mampu memberikan keamanan yang tinggi (good) pada bagian kepala pengemudi.

Toyota Vios 2018

Untuk bagian dada ditunjukan adequate, dimana lebih rendah satu tingkat dari good. Sedangkan untuk penumpang di sebelah pengemudi mendapat tingkat keselamatan good dari kepala hingga bagian dada. Sedangkan side impact, yang merupakan uji keselamatan dari samping, menunjukkan tingkat keselamatan good dari kepala hingga pinggul.

Pada tingkat keselamatan anak atau balita dalam kategori Child Occupant Protection, tingkat keselamatan balita berumur 18 bulan dengan balita berumur 3 tahun memiliki tingkat keselamatan yang sama.

Baca Juga: Profil - Toyota Vellfire 2018

Hasil menunjukan car-seat paling aman diletakkan di baris kedua bagian kanan atau kiri. Sedangkan jika diletakkan di kursi penumpang sebelah pengemudi, memiliki tingkat keselamatan yang lebih rendah atau tidak dianjurkan.

Vios 2018 juga dilengkapi dengan electronic stability control dan anti-lock bake system. Selain itu, tidak hanya untuk pengemudi, penumpang di sebelah pengemudi juga dilengkapi seatbelt reminder.