POPULAR STORIES

Helmut Marko Minta Maaf, Setelah Komentar Pedasnya Ke Sergio Perez

Helmut Marko Minta Maaf, Setelah Komentar Pedasnya Ke Sergio Perez Foto : Red Bull Racing.

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez mendapat komentar cukup pedas. Bukan dari rival-rivalnya, melainkan dari dalam tim sendiri, yakni Penasehat Motorsport Red Bull Racing, Helmut Marko.

Marko mengatakan bahwa Perez tidak konsisten, dan juga sudah memiliki 4 orang anak, sehingga fokusnya berkurang. Bahkan pria 80 tahun itu membandingkannya, dan lebih suka dengan Lando Norris (McLaren).

Baca Juga : Red Bull Racing Tepis Rumor RB19 Hanya Untuk Max Verstappen

Komentar tersebut lantas dianggap menghina Perez dan seluruh warga Amerika Selatan, hal tersebut juga menimbulkan kegaduhan di Meksiko. Oleh karena, Marko dalam pernyataan resmi, mengklarifikasi atas omongannya tersebut.

"Saya ingin meminta maaf atas ucapan saya yang menyinggung, dan ingin memperjelas bahwa saya tidak percaya bahwa kita dapat mengeneralisasi orang-orang dari negara, ras, etnis apa pun. Saya mencoba untuk menegaskan bahwa kinerja Checo tidak stabil tahun ini, namun salah jika mengkaitkan hal ini dengan warisan budayanya," jelas Marko.

Baca Juga : Penasehat Red Bull Racing Tertarik Dengan Lando Norris

Dugaan Perez akan digantikan pun tampaknya belum bisa konfirmasi, hal ini karena Perez punya kontrak sampai 2024. Namun walau tidak stabil, Perez terbilang cukup baik, terbukti dengan sudah memenangkan 2 balapan, dan 8 podium musim ini, serta hanya gagal meraih poin di Monako saja.