POPULAR STORIES

Red Bull Racing Tepis Rumor RB19 Hanya Untuk Max Verstappen

Red Bull Racing Tepis Rumor RB19 Hanya Untuk Max Verstappen Foto : F1.

KabarOto.com - Bos Red Bull Racing, Christian Horner menepis anggapan kalau mobil RB19 yang saat ini digunakan, khusus setting hanya untuk Max Verstappensaja, sehingga dominasinya sulit dikejar rekan setimnya, Sergio Perez.

Anggapan itu mencuat lewat Bos Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff setelah melihat hasil kualifikasi di Sirkuit Zandvoort, Belanda, di mana Max berhasil meraih pole position, namun Perez hanya di posisi 7, selisih 1,313 detik.

Baca Juga : Komentar Pedas Toto Wolff Soal Rekor Max Verstappen

"Kami telah melihat bahwa Verstappen telah menghancurkan setiap rekan satu timnya. Entah itu kemampuannya menciptakan mobil yang sangat sulit dikendalikan tetapi jadi cepat saat Anda bisa kendalikan. Itulah yang membuat kesenjangan tersebut," papar Toto.

Hal itu ditanggapi oleh Horner, menjelaskan mereka hanya membuat mobil yang cepat. Sementara soal pengemudi, Verstappen dinilai punya kelebihan terhadap adaptasi cepat dalam kondisi apapun.

Baca Juga : Lewis Hamilton Dan Max Verstappen Saling Sindir Komentar

"Kami mengembangkan mobil menjadi secepat mungkin, dan mobil yang cepat adalah mobil sulit dikendalikan, dan menurut saya salah satu keahlian utama Max adalah kemampuannya beradaptasi," pungkas Horner.

Sekarang, raihan poin Max adalah 364 poin, sementara Perez berada di urutan kedua dengan 219 poin. Selisih 145 poin yang bahkan selisihnya saja mendekati total keseluruhan poin pemangku ranking ketiga Fernando Alonso (Aston Martin) 170 poin, dan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) di ranking keempat dengan 164 poin.