POPULAR STORIES

Hino Donasikan Alat Peraga Dan Komponen Kendaraan Ke STT Wastukancana

Hino Donasikan Alat Peraga dan Komponen Kendaraan ke STT Wastukancana Program CSR Hino ke Sekolah Tinggi Teknologi Wastukancana, Purwakarta (HMSI)

KabarOto.com - Kerjasama antara pemerintah daerah dengan para pelaku industri diharapkan mampu meningkatkan pengembangan ekonomi yang berimplikasi langsung terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat. Sinergitas yang berkesinambungan diharapkan dapat memberikan hasil positif bagi seluruh pihak.

Terkait dengan itu, PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) berkomitmen untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, yang kali ini menyasar ke daerah Purwakarta untuk menggali potensi yang dimiliki setiap daerah yang dituju termasuk pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) yang ada.

Untuk mendukung aktivitas pengembangan SDM tersebut, Hino menggelar kegiatan corporate sosial responsibility (CSR) dengan menyerahkan alat peraga Transmission, Spring, Injection Pump dan komponen kendaraan bermotor Hino kepada Jurusan Teknik Mesin, Sekolah Tinggi Teknologi Wastukancana, Purwakarta.

Baca juga: Jajaran Truk Hino Di Indonesia Akan Dilengkapi Sejumlah Fitur Baru, Sob!

Penyerahan perlengkapan otomotif ini langsung diberikan Presiden Direktur HMMI, Kazushi Ehara kepada petinggi kampus disaksikan mahasiswa jurusan Teknik, pada Rabu (13/2/2019) di Purwakarta. Kerja sama ini merupakan dukungan kepada Bupati Purwakarta yang berkomitmen melanjutkan konsep pembangunan infrastruktur berkarakter di Purwakarta.

Kazushi Ehara, Presiden Direktur HMMI menjelaskan Hino Indonesia berkomitmen mendukung dan memajukan dunia pendidikan di Indonesia dengan memberikan support berupa berbagai perlengkapan otomotif meningkatkan kemampuan mahasiswa yang ada di berbagai daerah.

"Melalui CSR ini kami ingin bersama membangun kemajuan anak bangsa khususnya peningkatan akses dan pelayanan pendidikan tinggi di Kabupaten Purwakarta, yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Purwakarta," jelas Ehara.

Alat peraga yang diberikan akan dipakai sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar bagi mahasiswa, dan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para calon Sarjana Teknik Mesin yang handal dan siap untuk memberikan kontribusi pada kemajuan Kabupaten Purwakarta.

Baca juga: Hino Targetkan 45.000 Unit Laris Terjual Di 2019

Ehara menambahkan, "Melalui kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Hino Indonesia untuk melanjutkan konsep pembangunan infrastruktur berkarakter di Purwakarta, khususnya peningkatan akses dan pelayanan pendidikan tinggi di Kabupaten Purwakarta, yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Purwakarta," tukasnya.

Sekadar informasi, selama lebih dari 35 tahun, Hino Indonesia telah menjadi bagian dalam derap langkah pembangunan di Indonesia dan berkomitmen untuk tetap memanfaatkan potensi dalam negeri, baik sumber daya industri maupun sumber daya manusia. Dalam menjalankan operasional usahanya, Hino Indonesia telah menyerap ribuan sumber daya bangsa Indonesia yang ahli dalam bidangnya masing-masing.