POPULAR STORIES

Jajaran Truk Hino Di Indonesia Akan Dilengkapi Sejumlah Fitur Baru, Sob!

Jajaran Truk Hino di Indonesia akan Dilengkapi Sejumlah Fitur Baru, Sob! Hino New Dutro

KabarOto.com - Meski mengarungi persaingan pasar otomotif di Tanah Air tanpa produk baru, namun PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) optimis dapat meraih pertumbuhan penjualan hingga 12 persen atau sebanyak 45.000 unit di tahun 2019 ini.

Salah satu strategi yang dijalankan adalah dengan melengkapi beragam fitur modern kepada jajaran produk yang mereka pasarkan di Indonesia. Mengingat faktor keselamatan merupakan faktor yang sangat penting untuk menunjang bisnis konsumen setia Hino.

Baca juga: Hino Targetkan 45.000 Unit Laris Terjual Di 2019

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI menjelaskan, "Di tahun 2019 ini kami optimis dapat meraih pasar yang lebih besar lagi di Indonesia. Upaya yang kami lakukan dengan melengkapi sejumlah fitur-fitur baru seperti side guard, rear camera, dan juga fitur ABS (anti-lock brake system), seperti yang juga tertanam pada kendaraan penumpang," ujarnya.

Lebih lanjut Ia pun menambahkan, "Kami melihat kebutuhan konsumen, untuk itu kami melakukan penyesuaian kepada jajaran produk kami, seperti rear camera yang dapat membantu saat truk parkir baik ketika proses loading maupun unloading. Fitur ini nantinya akan ada di New Dutro dan New Generation Ranger," jelasnya.

Tidak sampai disitu saja, untuk menunjang keamanan serta kenyamanan baik pengemudi maupun pengendara lain disekitarnya. Jajaran produk Hino pun bakal dilengkapi dengan side guard atau pelindung bagian samping.

"Dengan adanya side guard, diharapkan dapat mencegah kecelakaan lalu lintas yang membuat korban masuk ke dalam kolok truk. Karena sering terjadi sepeda motor itu sering nyelonong dan akhirnya kesenggol kena ban dan masuk ke kolong. Side guard juga sebagai jawaban kami dalam mendukung aturan dari Pemerintah juga," imbuhnya.

Baca juga: Layanan Bengkel Dealer 3S Hino Cilincing Bakal Buka 24 Jam

Terkait fitur ABS pada truk Hino, Santiko mengatakan, fitur tersebut hanya tersedia untuk truk yang mendistribusikan bahan bakar minyak (BBM). Pasalnya fitur ABS hadir untuk memenuhi kebijakan yang diberlakukan oleh Pertamina untuk kendaraan angkut BBM.

"Kalau saat ini baru Pertamina, karena untuk ABS ini memang berdasarkan permintaan konsumen saja. Tapi kalau konsumen lain mau fitur ini, bisa saja kita juga terapkan," tutupnya.