POPULAR STORIES

Hino Hadirkan 18 Posko Mudik Lebaran 2024, Pastikan Kendaraan Layak Jalan

Hino Hadirkan 18 Posko Mudik Lebaran 2024, Pastikan Kendaraan Layak Jalan Hino hadirkan 18 Posko Mudik di Jawa dan Sumatera (Foto: Hino)

KabarOto.com - Mengakomodir konsumen pemilik bus dan truk jelang Lebaran 2024, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) hadirkan pos komando (posko) Lebaran, untuk memastikan keamanan dan kendaraan dalam kondisi prima, layak jalan.

Hino membuka 18 Posko Lebaran, tersebar di sepanjang jalan utama Pulau Jawa sampai Sumatera Utara, akan beroperasi selama 24 jam, mulai 4 hingga 15 April 2024.

Baca Juga: Butuh Daya yang Besar, Hino Ungkap Bus Listrik Belum Cocok Untuk Rute AKAP

Setiap Posko, ada tiga orang mekanik bersertifikasi dan berpengalaman, untuk memberikan pelayanan bagi pelanggan yang membutuhkan perbaikan atau perawatan rutin pada kendaraannya.

Posko Mudik Hino (Foto: Hino)

“Tahun ini, diprediksi arus mudik akan meningkat, untuk mengantisipasi potensi lonjakan pergerakan masyarakat tersebut, sekaligus bentuk dukungan kepada pelanggan, memaksimalkan waktu operasional kendaraan,” jelas Presiden Direktur HMSI Takashi Muto, di Kantor Hino, Jakarta Timur, belum lama ini.

Selain itu para pelanggan dapat memanfaatkan fasilitas gratis konsultasi teknis dan pemeriksaan kendaraan, layanan darurat 24 jam, dan gratis biaya storing.

Saat kendaraan mengalami kendala di jalan, pengemudi dapat memeriksa masalah yang terjadi, kemudian kontak layanan darurat diler terdekat, atau call center di 08001004455, bisa melalui WhatsApp 081519001900 untuk konsultasi masalah dan mendapat layanan darurat.

“Mekanik Hino siap melayani dalam kondisi darurat dan servis kendaraan agar pelanggan dapat melanjutkan perjalanan,” kata Direktur HMSI Santiko Wardoyo.

Saat ini, Hino turut memberikan promo suku cadang khusus bus untuk persiapan lebaran dan perawatan setelah lebaran berupa diskon suku cadang hingga 45 persen untuk 135 item suku cadang seperti komponen overhaul mesin, transmisi dan differential, komponen sistem pengereman dan kopling, komponen suspensi, under carriage, fuel system dan electrical.

Baca Juga: Tiga Model Hino Ini Dapat Sertifikat TKDN

Tidak hanya bus, untuk semua kendaraan Hino saat in turut diadakan program servis dengan potongan harga menarik, untuk perawatan berkala, overhaul, perbaikan ringan, dan paket lainnya seperti aki, strainer kit sampai Hino telematic.