POPULAR STORIES

Hino Jadi APM Pertama Yang Hadirkan Bus 4x4 Di Indonesia

Hino Jadi APM Pertama yang Hadirkan Bus 4x4 di Indonesia Hino luncurkan dua produk baru di GIIAS 2023

KabarOto.com - Memeriahkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) membawa 6 kendaraan andalannya. Dari produk tersebut diketahui ada 2 produk terbaru yang hadir yakni Hino 300 Microbus 115 SDBL 4x4 dan Hino 500 - FM 280 JD R Mining Spec.

Menjadi produk terbaru, Hino Microbus 115 SDBL 4x4 merupakan bus dengan konfigurasi 4x4 pertama buatan APM di Indonesia. Hadirnya penggerak tersebut membuat kendaraan mampu melakukan traksi lebih maksimal saat melintasi berbagai kondisi jalan.

Baca Juga : Hino Serahkan 3 Bus dengan Bodi Baru ke PO Efisiensi, PO Sinar Jaya dan PO Subur Jaya

Kendaraan terbaru ini juga telah dilengkapi dengan transfer shifting, transfer case, propeller shaft depan dan differential. Dengan beragam keunggulannya, Hino optimis kendaraannya mampu menghadapi medan pertambangan, perkebunan atau offroad yang penuh tantangan.

"Kami berkomitmen untuk menyajikan solusi transportasi terdepan dengan truk dan bus berkualitas tinggi serta mendukung industri dalam negeri," kata Santiko Wardoyo, COO - Director HMSI.

Selanjutnya terdapat Hino 500 FM 280 JD Retarder Mining Spec. Merupakan produk terbaru lainnya di GIIAS 2023, kendaran ini telah dilengkapi dengan Retarder atau sistem pengereman tambahan secara Electromagnetic, sehingga keselamatan berkendara meningkat dan lebih efisien dalam penggunaan kanvas rem.

Baca Juga : Hino Bawa 6 Produk Unggulan di GIIAS 2023

Terkait jantung pacu, Hino 500 FM 280 JD R Mining Spec memiliki mesin Euro 4 tipe J08E-WD dengan tenaga maksimal 276 dk di 2.500 rpm. Dengan gross vehicle weight (GVW) 26 ton, truk ini juga mendapatkan fitur andalan, seperti ES Start, sehingga mencegah kendaraan mundur pada saat berhenti di tanjakan walaupun pedal rem dilepas.

Ketika kendaraan maju, fitur ini juga membantu memulai kelancaran pada saat menanjak. Selain itu terdapat lug tire, power window, door lock dan AC.