POPULAR STORIES

Hino Serahkan 2 Unit Bus Ke PO Efisiensi Dan Subur Jaya

Hino Serahkan 2 Unit Bus ke PO Efisiensi dan Subur Jaya Bus Hino yang diserahkan ke konsumen ( Foto: Dok Hino)

KabarOto.com - PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyerahkan Hino RK260, yang bodinya telah selesai dibuat oleh karoseri Adiputro kepada PO Efisiensi dan PO Subur Jaya.

Penyerahan kendaraan komersial Jetbus 3+ MHD, dilakukan oleh Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI kepada Teuku Ery, owner PO Efisiensi dan Agus Tjahyana, pemilik PO Subur Jaya.

Tomoki Hattori, Direktur HMSI mengucapkan terima kasih kepada dia perusahaan bus ini, yang loyal menggunakan bus Hino, sebagai armada utama bisnisnya.

Hino RK260, merupakan rajanya bus di Indonesia dan favorit para pengusaha bus, karena mesinnya andal dan merawatnya mudah," ungkap Tomoki Hattori, Direktur HMSI.

Baca Juga : Profil SAG All Star Electric Compact Bus

PO Efisiensi yang bermarkas di Kebumen Jawa Tengah, melayani jalur selatan pulau Jawa terutama Yogyakarta hingga Cilacap.

Sementara PO Subur Jaya merupakan salah satu operator bus pariwisata besar, asal Rembang, Jawa Tengah. Armada mereka banyak menggunakan Hino, dan selalu melakukan peremajaan bus, setelah 3 tahun menganti dengan unit baru.

Hino menjadi pilihan utama para perusahaan otobus baik itu melayani bis pariwisata, bis antar kota antar propinsi (AKAP), maupun bis transportasi untuk dalam kota. Hal ini dapat dibuktikan melalui data Gaikindo per Agustus 2022, Hino berhasil menguasai 53% market share bus besar dan menjadi market leader di Indonesia.

Baca Juga : Velocity W5, Bus Listrik Hasil Kolaborasi Tentrem Dan PT INKA

Semua line up Hino Bus besar turut menggunakan 10 baut roda sistem ISO sehingga roda lebih kuat dalam menahan beban kendaraan serta lebih mudah perawatan. Pada bus Euro4, Hino turut mengembangkan piston engine dengan material terbaru, yaitu Ferrum Casting Ductile (FCD), tetap mempertahankan keunggulan oil gallery yang digunakan untuk piston engine J08E Euro4.

Piston FCD dan oil gallery tersebut, mempunyai ekspansi termal lebih kecil, sehingga cocok digunakan pada angkutan jarak jauh nonstop. Selain itu, terdapat juga overheat control system (OCS) untuk mencegah adanya engine blow, mampu menjaga kestabilan suhu mesin.

"Dengan berbagai pengembangan Hino Bus Euro4 semakin menambah keuntungan bagi para pengusaha bus, tutur Hattori. Hino Bus, menurut dia sudah terbukti sangat efisien dan ekonomis dalam perawatan, serta suku cadang yang mudah didapat. Sehingga bisnis menjadi sangat menguntungkan.