POPULAR STORIES

Hino Ubah Nama Produk, Lebih Simpel Dan Perkuat Identitas Global

Hino Ubah Nama Produk, Lebih Simpel Dan Perkuat Identitas Global Hino ubah nama produk menjadi lebih sederhana (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengumumkan perubahan nama produk dari Hino300 Dutro menjadi Hino 300, Hino500 Ranger menjadi Hino 500, dan Hino700 Profia menjadi Hino 700.

Perubahan nama produk ini sebagai bentuk standarisasi global dan prinsipal, Hino Motors Limited (HML) Japan, yang bertujuan untuk memperkuat identitas Hino secara global dan menyederhanakan nama produk Hino untuk memudahkan pelanggan dalam mengenali dan memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan bisnis di manapun berada.

Baca Juga:Berjalan 1 Tahun, LSP-LPK Hino Hasilkan 236 Sertifikat Berstandar BNSP

Menurut keterangan Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI mengatakan, “Kami senang dapat menghadirkan produk-produk kami dengan nama yang lebih mudah diingat dan diidentifikasi oleh masyarakat.”

Hino 300

HMSI mengklaim perubahan nama ini tidak mempengaruhi kualitas produk Hino. Semua produknya tetap dilengkapi dengan teknologi dan fitur terbaru serta didukung oleh jaringan layanan purna jual dan suku cadang yang luas di Indonesia.

“Pentingnya memaksimalkan nama produk secara global. Dan keberhasilan selama 40 tahun di Indonesia, tentunya dengan nama baru, kami berharap dapat memperkuat identitas kehadiran produk Hino secara global, “ jelas Muto.

Baca Juga:Hino Telematic Safety Driving Competition Pecahkan Rekor MURI

Penyederhanaan nama produk Hino digambarkan dengan angka, agar konsumen dapat lebih mengerti saat membeli truk sesuai kebutuhan.

Sebagai informasi, Hino 300 akan mengisi segmen light duty truck, Hino 500 di segmen medium duty truck, dan Hino 700 untuk Heavy duty truck.

“Jadi konsumen akan lebih mudah untuk memilih truk Hino yang sesuai dengan kebutuhannya. Kami juga berkomitmen menghadirkan produk truk dan bus terbaik di Indonesia,” tutup Muto.