HMSI Gelar Penelitian Cara Pengereman Pada Truk Hino

HMSI Gelar Penelitian Cara Pengereman Pada Truk Hino

KabarOto.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bekerja sama dengan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) yang berada dibawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Perhubungan melakukan penelitian “Panduan Pengereman Pada Kendaraan Truk”.

Penelitian yang melibatkan para Dosen pengajar PKTJ membahas mengenai sistem pengereman kendaraan Truk Hino. Penelitian ini sangat penting untuk PKTJ, karena materi ini akan digunakan sebagai referensi dalam pembuatan pedoman sistem pengereman bagi pengemudi.

Baca Juga : Lintasi Tol Trans Jawa, HMSI Lakukan Pengujian Bus Hino RN 285

Kunjungan para dosen PTKJ yang merupakan perguruan tinggi kedinasan yang berlokasi di Jl. Abdul Syukur No.17, Kota Tegal, Jawa Tengah adalah upaya untuk terus menerus mengembangkan kualitasnya dengan membuat materi ajar yang sesuai dengan kondisi transportasi darat khususnya truk dan bus.

“Program seperti ini sangat baik, dan besar harapan kami untuk kerjasama kedepannya dapat terus berlanjut. Karena hasil dari training hari ini akan menjadi salah satu sumber yang akan kami tambahkan dan gabungkan dalam bentuk materi pedoman, atau panduan untuk kami sosialisasikan kepada para pengemudi,” ungkap Moch. Aziz Kurniawan, selaku perwakilan peserta PTKJ Kemenhub.

Baca Juga : Ini Kata Isuzu Soal Kolaborasi Pengembangan Truk Listrik Dengan Hino

Selain itu, melalui Hino Training Center, HMSI memiliki tempat pelatihan dan mempunyai materi yang lengkap mengenai keselamatan, cara mengemudi, dan operasionalisasi kendaraan truk dan bus Hino yang selalu kita berikan pelatihan untuk pelanggan dan juga staf Pemerintahan yang membutuhkan.

“Hino siap membantu pemerintah melalui program – program yang dijalankan agar kedepannya SDM yang ada dapat meningkatkan kualitas SDM yang prima, professional untuk mewujudkan transporasi yang terdepan” Tutup Irwan Supriyono, After Sales Director HMSI.