POPULAR STORIES

Honda Bekali Guru Perempuan Cara Berkendara Motor Yang Aman

Honda Bekali Guru Perempuan Cara Berkendara Motor yang Aman Pelatihan safety riding di Wahana Honda

KabarOto.com - Sepeda motor tidak hanya digunakan oleh pria, kini wanita juga sudah menggunakannya untuk beraktivitas kerja, mengantar anak sekolah juga ke pasar. Namun, di jalan banyak didapati para wanita yang menggunakan sepeda motor kadang tidak mematuhi aturan lalu lintas, juga tidak menggunakan helm.

Wahana Makmur Sejati (WMS) main diler sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang, mengambil moment hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2021 lalu, memberikan edukasi kepada guru perempuan agar cara berkendara motor yang aman.

Baca Juga: Honda Vaksin Karyawan 114 Dealer Dan 318 AHASS Di Jakarta Dan Tangerang

Edukasi diberikan kepada 40 guru wanita di safety riding center Wahana Honda yang berlokasi di Tangerang. Mereka mempelajari safety riding ala Honda, mulai dari teori serta penjelasan undang–undang berlalu lintas, juga mengikuti praktek di trek yang disediakan.

Guru wanita ikut pelatihan safety riding

“Spesial peringati hari ibu, kami sengaja ajak kaum perempuan khususnya guru untuk dapatkan pengetahuan berkendara aman," terang Head of Safety Riding Wahana, Agus Sani. Hal ini sangat diperlukan mengingat makin tingginya pengguna sepeda motor dikalangan perempuan.

Agus juga menambahkan pentingnya memberikan edukasi berkendara aman kepada kaum perempuan guna menghapus stigma “sein kanan belok kiri’ yang sering dirasakan pengguna jalan terhadap pengendara wanita.

Tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana harap jadi bagian untuk meningkatkan keselamatan pengendara perempuan di jalan. Wahana juga memberikan helm spesial untuk seluruh peserta demi memaksimalkan keamanan saat berkendara.

“Meski masih dilakukan secara terbatas, tim kami tetap jalankan beragam edukasi berkendara aman untuk berbagai kelompok masyarakat," terang Agus. Wahana dan Honda menilai, mereka tidak hanya pasarkan sepeda motor, pembekalan pengetahuan safety riding juga wajib diberikan keseluruh masyarakat.

Baca juga: All New Honda CB150R Streetfire Sudah Mendarat Di Jakarta Dan Tangerang

"Agar jalan raya yang aman untuk semua sesuai semangat kampanye cari aman Honda,” tutur Agus. Pada hari yang sama, seluruh jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Jakarta Tangerang gelar program spesial untuk konsumen perempuan. Promo berlabel ASI (AHASS Sayang Ibu) berikan oli secara gratis.