POPULAR STORIES

Demi Mobil Accord 2018, Honda Investasi Besar-besaran Di AS

Demi Mobil Accord 2018, Honda Investasi Besar-besaran di AS foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Perusahaan otomotif asal Jepang, Honda, bertekad untuk terus mengejar prestasi kompetitornya, Toyota. Untuk itu, mereka akan memproduksi mobil sedan Accord 2018 di pabrik yang berlokasi di Marysville, Ohio.

Seperti dilansir dari Carscoops, Selasa (10/10/2017), untuk mewujudkan mobil tersebut, Honda berencana melakukan investasi sebesar 267 juta dolar AS atau sekitar Rp3,5 triliun.

Honda juga menyiapkan 342 unit mesin robot baru khusus untuk proses pengelasan. Selain itu juga menyipakan teknik produksi laser untuk membangun atap dan peningkatan struktural kekakuan bodi yang lebih rigid.

Baca juga:

Pabrik Honda di Ohio akan memproduksi Accord dengan dua pilihan mesin turbocharged, mulai dari 1.500 cc dan 2.000 cc. Ini menjadi momen pertama bagi Accord menggunakan mesin turbo.

Adapun, Honda memproduksi model Acura TLX, sedan mewah berukuran menengah, dan Acura ILX, sedan kompak mewah.

Dengan investasi baru, pabrik tersebut akan memiliki kapasitas produksi 440.000 kendaraan per tahun dan dapat menambah volume untuk Accord jika diperlukan, kata Steve Rodriguez, pimpinan manufaktur Honda untuk Accord.