Honda Breeze SUV Kembaran CR-V

Honda Breeze SUV Kembaran CR-V

KabarOto.com – Honda memiliki banyak pilihan diberbagai jenis mobil penumpang, mulai dari hatchback, sedan, MPV, SUV semuanya ada. Namun ada yang unik nih, biasanya sebuah merek mobil membuat produk sesuai kelasnya, tapi sepertinya Honda ingin coba eksplorasi nih.

Sebab kabarnya Honda sudah mempersiapkan mobil SUV terbaru, yang bisa dibilang sejajar dengan kelas CR-V. Mungkin Honda Breeze ditawarkan demi pilihan lebih beragam dari sektor SUV nantinya.

Tipe tertinggi dengan pelek dualtone, dan foglamp LED.

Honda Breeze memiliki lekukan model lebih gagah dan kaku ketimbang CR-V. Bagian lampu utama sudah mengusung LED, bentuk gril krom memanjang, modelnya cukup mengingatkan kita pada desain Accord terbaru yah.

Baca Juga : Inikah Bentuk Civic Hatchback Facelift?

Memiliki pilihan 2 model nantinya, perbedaan pertama ada pada foglampnya, tipe lebih rendah memiliki foglamp halogen biasa, sementara tipe tertingginya meengusung LED bar bentuk horizontal. Bumper juga dibuat lebih sporty loh, tidak memiliki banyak lekukan, namun terihat keren karena model airdam cover hitam sampai kebawah.

Tipe lebih rendah dengan pelek lebih kecil, dan foglamp halogen biasa.

Lanjut ke sisi samping, lekukannya cukup tegas dan gagah, ditambah penggunaan pelek 19 inci finishing dual tone untuk tipe tertinggi. Untuk tipe rendahnya memiliki ukuran pelek 17 inci dengan model palang 5 finishing hitam doff. Sebagai pemanis, terdapat garnis hitam memanjang sekeliling bodi agar terlihat sporty.

Baca Juga : Terungkap, Teknologi Mesin All New Honda Accord Selalu Bertenaga

Buritan Honda Breeze menawarkan desain lebih futuristik ketimbang CR-V, contohnya seperti lampu rem model sipit dan smoke ala mobil sport Eropa. Lalu terdapat garnis hitam bawah kaca sehingga tampilan belakang terlihat clean dan dinamis. Sebagai pelengkapnya, terdapat penambahan diffuser dan finishing dual muffler motif hexagonal.

Soal jantung pacu, masih sama dengan saudaranya CR-V mesin berkode L15BT masih jadi andalan, dengan kapasitas 1.500 cc Turbocharger, tenaganya mampu mencapai 193 dk dam torsi maksimal mencapai 243 Nm. Lalu dari tenaga tersebut disambung ke transmisi CVT untuk menggerakkan roda depan.

Dimensi Breeze juga lebih panjang sedikit dari CR-V, mungkin karena desain bumper panjangnya. Dengan total panjang 4.634 mm, lebar 1.855 mm, tinggi 1.679, dan jarang antar roda 2.660 mm.

Kabarnya, Honda Breeze ini akan dijual di Cina dalam waktu dekat, apakah Honda Indonesia akan turut menjual mobil ini? Sepertinya akan menarik. Menurut kalian bagaimana tampilan Breeze? Bagusan mana nih sama CR-V?