Honda Brio Bakal Punah Di Negeri Hindustan Dalam Waktu Dekat

Honda Brio Bakal Punah di Negeri Hindustan dalam Waktu Dekat All New Honda Brio

KabarOto.com - Honda akan menghentikan penjualan hatchback mereka yakni Honda Brio, dalam waktu dekat di Negeri Hindustan setelah 7 tahun diniagakan. Hal tersebut diketahui karena Honda Cars India berencana untuk lebih memaksimalkan penjualan untuk sedan Amaze sebagai model entry level mereka.

Seperti diungkapkan Rajesh Goel, Senior Vice President and Director for Sales & Marketing Honda Cars India, "Saat ini kami telah menghentikan produksi untuk Brio, dan hingga saat ini kami pun tidak bermaksud untuk membawa Brio generasi terbaru ke India," jelasnya.

Baca juga: Beberapa Faktor Yang Menyebabkan Harga All New Honda Brio Naik

Selain itu Goel pun menjelaskan, "Industri otomotif di India saat ini kami melihat ada pergeseran tren, konsumen lebih menginginkan kendaraan yang lebih besar. Sepertinya tren ini juga terjadi secara global," imbuhnya.

Menurut Goel, penjualan sedan Honda cukup tinggi di tahun 2018 lalu. Ini merupakan siklus motorisasi khas yang diikuti di setiap negara, dan hanya saja di India laju peningkatannya jauh lebih lambat daripada negara lain.

Guna mengisi ceruk yang kosong, khususnya di segmen entry level di India. Honda akan menawarkan sedan Amaze, sementara kehadiran Honda Jazz dan WR-V akan menjadi alternatif pilihan untuk mobil dengan dimensi yang lebih besar bagi konsumen mereka di India.

Sekadar informasi, Honda Brio sendiri secara resmi dipasarkan di India sejak September 2011 silam dan berhasil terjual sebanyak 97.000 unit. Selain Brio, di tahun 2017 lalu Honda India pun turut menghentikan produksi dan penjualan bagi Honda Mobilio.

Baca juga: Tata Punya Mobil Mirip Dengan Honda Brio Baru Loh!