POPULAR STORIES

Honda Brio Speed Challenge Perdana Digelar Di BSD, Bisa Cicipi Sirkuit Bareng Pembalap, Loh!

Honda Brio Speed Challenge Perdana Digelar di BSD, Bisa Cicipi Sirkuit Bareng Pembalap, Loh! Sebanyak 30 pemilik All New Honda Brio akan mengikuti victory lap di lintasan balap dan bertemu langsung dengan para pembalap tim Honda Racing Indonesia. (Foto: Kipli)

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar ajang balapan Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) pada weekend esok (2/12/2018). Untuk pertama kalinya, kejuaraan One Make Race yang telah berlangsung selama 13 musim untuk Honda Jazz dan 6 musim untuk Honda Brio tersebut akan digelar di Sirkuit BSD, Tangerang.

Seri balap di Sirkuit BSD Tangerang tersebut merupakan bagian dari Indonesian Sentul Series of Motorsport. Honda Jazz dan Honda Brio Speed Challenge sendiri telah berlangsung selama 6 seri sepanjang tahun ini dan akan menampilkan seri ke-7 atau yang terakhir untuk musim ini.

Baca Juga: Nih.. 2 Pembalap Yang Rajai Podium Honda Brio Speed Challenge Seri 6

Untuk ajang HBSC, para pembalap pemula akan beradu untuk jadi yang terdepan. Di kelas Promotion, Huga Laverda Labib (Privateer) masih menduduki posisi pertama dengan 136 poin, setelah memenangkan 4 dari 6 seri balapan.

Sementara Irfan Fauzie (Privateer) berada di posisi kedua dengan 116 poin setelah memenangkan 2 dari 6 seri balapan. Sedangkan Rio R Bramantio dari tim Bank BJB B16 Apspeed berada di posisi ketiga dengan 75 poin.

Di kelas Rookie, Reyno Romein dari tim Bank BJB Delta Garage Racing masih memimpin dengan 106 poin, walaupun harus bersaing ketat dengan pesaingnya yakni Aditya Gunarsa (Privateer) dengan 104 poin. Sementara itu, Mirza Putra Utama (Privateer) berada di posisi ketiga dengan 97 poin.

Jonfis Fandy sebagai Marketing & After Sales Service Director mengatakan, “Sepanjang musim ini, para pembalap HJSC dan HBSC menunjukkan performa yang semakin matang dan hasil yang sangat baik. Perlombaan di sirkuit yang baru ini tentu akan menambah keseruan sekaligus memperkaya pengalaman, terutama untuk para pembalap muda.”

Baca Juga: Ulasan Lengkap Tentang Sejarah Honda Civic Type R

Untuk semakin memeriahkan seri balap di sirkuit BSD ini, PT Honda Prospect Motor selaku penyelenggara Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) juga mengajak konsumen All New Honda Brio untuk merasakan sensasi berkendara di lintasan balap.

Sebanyak 30 pemilik All New Honda Brio akan mengikuti victory lap di lintasan balap dan bertemu langsung dengan para pembalap tim Honda Racing Indonesia.