POPULAR STORIES

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Masih Harus Kumpulkan Data

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Masih Harus Kumpulkan Data Alvaro Bautista di atas Honda CBR1000RR-R Fireblade SP

KabarOto.com – Balapan perdana Honda CBR1000RR-R Fireblade SP di World Superbike Championship 2020, (29/2-1/3), di bawah bendera Honda Racing Corporation (HRC), tak meraup hasil optimal.

Pada Race 1 yang digelar di Phillip Island, Australia, Leon Haslam dan Alvaro Bautista bisa mengantarkan CBR1000RR-R Fireblade SP ke garis finis dengan posisi 5 dan 6. Saat Superpole, hanya Haslam yang bisa menyentuh garis finis di posisi 8, Alvaro terjatuh di awal lomba namun masih bisa kembali ke lintasan, finis posisi 16.

Baca juga: Race 2 WSBK Australia 2020: 2 Pembalap Kawasaki Puncaki Podium

Adapun di Race 2, Bautista mampu selamatkan CBR1000RR-R Fireblade SP di posisi 6, sementara Haslam menyelesaikan balapan di posisi 12.

"Kami melakukan perubahan kecil pada Race 2 dan ada penyempurnaan, tapi berusaha keras dan kehilangan cengkraman ban depan. Kondisi lintasan saat petang hari sangat diwaspadai, tak ada cengkeraman dan menikung seadanya," ujar Bautista.



Pembalap yang pernah berkarir di MotoGP ini mengakui banyak mengumpulkan data selama tiga balapan (Race 1, Superpole, dan Race 2) dan bisa melanjutkan pengembangan motor. "Tak mudah menang begitu saja dengan motor baru, terutama pembalap seperti saya yang sebelumnya dengan konfigurasi berbeda."

Sedangkan Leon Haslam mengakui kecewa dengan hasil balapan kali ini. Dirinya sangat yakin kecepatan CBR1000RR-R Fireblade SP bisa mengantarkannya ke podium.



"Kita semua tahu bahwa di sirkuit ini harus bisa memperhitungkan semuanya. menghemat ban, manajemen mesin dan sebagainya. Itulah mengapa hal itu sulit dicapai kali ini, apalagi kita belum punya rujukan untuk balapan di sini," sahutnya.

Sedianya usai kumpulkan data di Phillip Island, CBR1000RR-R Fireblade SP akan diolah untuk hadapi seri kedua WSBK 2020 di sirkuit Losail, Qatar, (13-15/3).