POPULAR STORIES

Race 2 WSBK Australia 2020: 2 Pembalap Kawasaki Puncaki Podium

Race 2 WSBK Australia 2020: 2 Pembalap Kawasaki Puncaki Podium

KabarOto.com – Race 2 World Superbike Championship (WSBK) 2020 di sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (1/3), hadirkan ketegangan semenjak garis start.

Dominasi pebalap Kawasaki Racing Team (KRT), ditunjukkan oleh Jonathan Rea sepanjang balapan, sayangnya di lap terakhir Alex Lowes bergerak agresif untuk mengasapi Rea.

Baca juga: Toprak Menangkan Yamaha di Race 1 WSBK Australia 2020

Adapun performa Lowes mengendarai Kawasaki Ninja ZX-10RR menunjukkan kemajuan. Pada hari Sabtu kemarin hanya finis posisi dua, kali ini memijak podium kemenangan.

"Saya tahu, ketika balapan semakin seru dan seperti pesan kepala mekanik, Marcel, telah memaksa saya untuk berusaha keras gunakan ban lawas ketika latihan. Ketika cengkeraman ban menurun saya akan lebih terbiasa berbanding pembalap lain," ujar Lowes pengguna nomor 22 tersebut.

Dirinya melihat banyak pembalap saling bersenggolan, Rea mencoba menjaga kecepatan dan Loris Baz menabrak Lowes beberapa kali. "Saya berusaha untuk tetap tenang dan ketika lewat pitbox berkata dalam diri 'tetap tenang, masih harus tetap melaju sepuluh lap lagi - santai, santai'. Akhirnya beruntung saya masih ada cengkeraman berbanding pembalap lain dan memenangkan balapan kedua ini."



Start yang bagus di Kawasaki bagi Lowes, meski diakuinya lintasan sedikit aneh. Namun dirinya tak mau memikirkan lebih jauh, kerena seri berikutnya harus berlanjut ke sirkuit Losail, Qatar, (13-15 Maret).

Saat ini Lowes puncaki klasemen pembalap dengan 51 poin. Adapun posisi dua ditempati oleh Scott Redding (Aruba.it Ducati WSBK) dan posisi tiga ditempati oleh Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha WSBK).