POPULAR STORIES

Honda City Hatchback E:HEV Mengaspal Di Thailand

Honda City Hatchback e:HEV Mengaspal di Thailand

KabarOto.com - Honda City Hatchback e:HEV untuk pertama kalinya di dunia sebagai model full hybrid pada segmen city car, diluncurkan oleh Honda Automobile (Thailand) Co. Kehadiran mobil ini, untuk memperkuat jajaran hybrid Honda pada “City Series”.

Diluncurkan pada (24/06/2021) lalu, di Bangkok Thailand, mobil ini sudah dilengkapi dengan Sport Hybrid i-MMD, teknologi keselamatan canggih Honda Sensing serta konfigurasi tempat duduk revolusioner Honda yang dinamakan Ultra Seats.

Baca juga: Honda Prospect Motor Gandeng NeverTooLavish Gelar Kompetisi Desain Digital City Hatchback RS

Honda City Hatchback e:HEV dibekali dengan teknologi penggerak canggih “Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD)” yang ditenagai oleh dua motor listrik yakni motor generator dan mesin 4 silinder DOHC i-VTEC 16-katup kapasitas mesin konvensionalnya adalah 1.500 cc, transmisi menggunakan model Electrical Continuously Variable Transmission (E-CVT)

Selain itu, terdapat baterai lithium-ion menambah tenaga. Sistem full hybrid-nya bisa menghasilkan torsi maksimal 253 nm di 3.000 rpm dengan tingkat efisiensi bahan bakar 27 kpl, dan tingkat emisi hanya 86 gram per kilometer.

Selain itu, teknologi Honda Sensing juga sudah disematkan, meliputi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC), Road Departure Mitigation System (RDM) with Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Auto High-Beam (AHB).

Selain teknologi, Honda di Thailand juga menampilkan desain yang modern dan sporty bada interior dan eksterior. Eksteriornya, terdapat gril depan berwarna Gloss Black yang dipadukan dengan bumper dan pelek 16 inci.

LED juga sudah disematkan pada lampu utama, Daytime Running Lights, lampu belakang juga lampu kabut. Mobil ini juga memiliki ciri khas kendaraan hybrid termasuk logo H chrome dengan bingkai biru dan lambang e:HEV dibagian belakang.

Baca juga: Honda City Hatchback RS Telah Dipesan 800 Unit

Konfigurasi tempat duduk sudah dibekali dengan sistem Ultra Seats 4 mode yaitu Utility Mode, Long Mode, Tall Mode, serta Refresh Mode. Di mana setiap konfigurasi tadi akan memberikan keuntungan untuk mengangkut barang, keluasan kabin dan nyaman untuk bersantai.

Honda Thailand menawarkan mobil ini dengan 6 pilihan warna, yaitu Brilliant Sporty Blue Metallic, Ignite Red Metallic, Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Sonic Gray Pearl, dan Meteoroid Gray Metallic. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 300 jutaan