Honda City Hatchback RS Speed Challenge Musim Perdana Catat Peserta Lebih Banyak

Honda City Hatchback RS Speed Challenge Musim Perdana Catat Peserta Lebih Banyak Foto: HPM

KabarOto.com - 2022 menjadi tahun perdana balap mobil One Make Race Honda City Hatchback RS Speed Challenge, diselenggarakan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM). Menjadi pengganti dari Honda Jazz Speed Challenge yang terakhir berlangsung pada 2021. Tercatat balapan tahun ini diikuti pembalap lebih banyak ketimbang tahun lalu.

Pada tahun sebelumnya, diikuti 20 peserta. Kali ini, Honda City Hatchback RS Speed Challenge terdaftar sebanyak 24 orang pembalap. Honda City Hatchback RS Speed Challenge telah digelar sebanyak 6 putaran mulai dari bulan Maret 2022 lalu hingga hari ini (06/11).

Baca juga: Profil Honda WR-V Tipe RS CVT

Ajang ini tercatat sebagai gelaran yang konsisten terselenggara di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. Sudah sejak 2006 hingga saat ini, pihak HPM menyelenggarakan One Make Race di sirkuit yang bertaraf internasional tersebut.

Benny Santoso tercatat sebagai pembalap yang paling konsisten berpartisipasi dalam ajang ini. Ia telah mengikuti OMR sejak tahun 2009.

Ia mencatatkan banyak prestasi di antaranya memenangkan gelar ganda juara nasional di ajang Kejuaraan Nasional Indonesia Touring Car Race 1500 dan juga Honda Jazz Speed Challenge kelas Master pada tahun 2021 lalu.

Pada 2022 ini, Benny Santoso membalap bersama tim Sigma Speed dengan mengendarai mobil balap Honda City Hatchback RS Speed Challenge kelas Master.

Balapan ini sejak awal diadakan sebagai tempat pembibitan pembalap masa depan Indonesia. Bahkan balapan kali ini menampilkan pembalap muda usia yakni Randy Rikya Azhari dari tim BL Racing Team, baru berusia 14 tahun.

Baca juga: Sah, Honda Perpanjang Kontrak Dengan Red Bull Group

“Kami bangga musim pertama ajang balap Honda City Hatchback RS Speed Challenge disambut antusias dari peserta. Pembalap menunjukkan performa sangat baik sejak awal hingga akhir kejuaraan. Persaingan terlihat sangat kompetitif sepanjang musim ini," ungkap Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Ia juga menambahkan, jika olahraga ini tidak hanya memacu adrenalin, tetapi memberikan keseruan dan kesenangan yang menantang. Sehingga dapat menghadirkan semangat "everyone can race".

Rencananya pada tahun depan, Honda akan membuat start terpisah, antara kelas Honda City Hatchback RS dan Honda Brio.